... ...
1. Apa itu program Restrukturisasi Dampak Covid–19 Pembiayaan Adira Finance?

Program keringanan pembayaran yang diberikan kepada Konsumen Adira Finance yang terkena dampak dari Wabah Covid-19 (Corona).

Program berlaku untuk jenis pembiayaan Konvensional semua objek pembiayaan (motor/mobil/dana maxi/durable)

 

2. Apa saja jenis Restrukturisasi Dampak Covid-19  yang ditawarkan pada program ini?

Adapun jenis restrukturisasi pembiayaan yang dapat kami tawarkan adalah:
1. Perpanjangan jangka waktu pembiayaan; dan/atau
2. Penundaan sebagian pembayaran;

 

3. Siapa saja yang dapat mengajukan program Restrukturisasi Dampak Covid-19 ini?

Pengajuan permohonan restrukturisasi dapat dilakukan oleh Bapak/Ibu yang terkena dampak penyebaran Virus Covid-19 (Corona) dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Nilai pembiayaan di bawah Rp 10 Milyar
2. Terkena dampak langsung wabah virus Corona
3. Pekerja sektor informal dan/atau pengusaha UMKM yang usahanya terkena dampak wabah virus  Covid-19 (Corona), seperti
  - Pengusaha warung
  - Pedagang kecil / pedagang kaki lima
  - Pengemudi transportasi online (motor / mobil), serta
  - Ojek pangkalan (ojek konvensional)
4. Tidak mempunyai tunggakan sebelum terjadinya wabah Virus  Covid-19 (Corona) di Indonesia (2 Maret 2020)
5. Pemegang unit kendaraan / jaminan, dan 
6. Akan dilakukan analisa lebih lanjut di kantor cabang Adira Finance

 

4. Bagaimana cara mengajukan program Restrukturisasi Dampak Covid-19 ini? dan apa syaratnya?

Pengajuan restrukturisasi dapat dilakukan dengan cara:
1. Konsumen dapat datang langsung ke Kantor Cabang Adira Finance terdaftar
2. Selama menunggu persetujuan Restrukturisasi, Konsumen agar dapat tetap melakukan pembayaran angsuran seperti biasa
3. Bagi Bapak/Ibu yang telah mendapatkan persetujuan Restrukturisasi pembiayaan agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian restrukturisasi yang telah disepakati Bersama

 

5. Bagaimana ketentuan program Restrukturisasi ini?

1. Sesuai dengan kesepakatan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) perihal adanya pembayaran sebagian angsuran selama tenggang waktu tertentu, maka pada saat permohonan Restrukturisasi disetujui, Konsumen perlu melakukan pembayaran sebagian angsuran/bunga sejumlah:
   - Rp 100.000,- /kontrak untuk pembiayaan Durable (Furniture/Elektronik/Gadget)
   - Rp 350.000,- /kontrak untuk pembiayaan Motor Baru
   - Rp 250.000,- /kontrak untuk pembiayaan Motor Bekas
   - Rp 1.500.000,- /kontrak untuk pembiayaan Mobil Baru
   - Rp 1.250.000,- /kontrak untuk pembaiyaan Mobil Bekas
2. Pembayaran pada sebagian angsuran/bunga tersebut di atas akan diperhitungkan dalam pembayaran kewajiban Sahabat selanjutnya. 
3. Pilihan perpanjangan tenor sampai dengan 12 bulan, untuk mengurangi jumlah angsuran per bulan yang harus dibayar. 
4. Untuk penjelasan lebih detil mengenai perhitungan di atas, dapat ditanyakan ke Kantor Cabang Adira Finance tempat Sahabat bertransaksi.
5. Konsumen harus datang dengan membawa unit kendaraan yang dijaminkan ke Kantor Cabang Adira Finance pada saat menandatangani secara langsung Perjanjian Restrukturisasi.
6. Ketentuan ini dapat berubah dengan pemberitahuan lebih lanjut

 

6. Apakah yang dimaksud dengan “biaya administrasi” Rp 250.000 s.d. Rp 1.250.000,- itu?

Biaya tersebut bukan merupakan biaya administrasi, melainkan pembayaran sebagian angsuran/bunga sesuai dengan kesepakatan Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). 

Pembayaran sebagian angsuran/bunga tersebut di atas akan diperhitungkan dalam pembayaran kewajiban konsumen selanjutnya.

 

7. Apakah Konsumen harus membayar biaya tersebut di muka untuk mendapatkan Program Restrukturisasi?

Konsumen diharapkan melakukan pembayaran sebagian angsuran/bunga tersebut agar tidak menambah beban pembayaran kewajiban selanjutnya.

 

8. Apakah ada ketentuan lainnya pada program ini?

Ya ada, yaitu:
1. Bagi Konsumen yang telah mendapatkan persetujuan Restrukturisasi pembiayaan agar melakukan pembayaran dengan penuh tanggung jawab sesuai perjanjian yang telah disepakati bersama.
2. Konsumen agar selalu mengikuti informasi resmi dari Adira Finance, tidak mudah percaya dengan informasi yang bersifat hoax, serta melaporkan kepada Adira Finance apabila terdapat debt collector yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan

 

9. Di mana sajakah tempat pembayaran angsuran Adira Finance?

Untuk pembayaran angsuran dapat dilakukan melalui:
1. Aplikasi Adiraku, 
2. Kantor Pos, 
3. Indomaret/Alfamart, 
4. Transfer ke Virtual Account Bank Danamon dari bank manapun juga, serta 
5. ATM, SMS banking, dan mobile banking Bank Danamon
6. Semua kantor Cabang Adira Finance, dengan jam layanan:
Senin – Jumat: 08.00 – 14.00 waktu setempat
Sabtu: 08.00 – 11.30 waktu setempat

 

10. Apakah yang tidak terdampak wabah Covid-19 bisa mengajukan program Restrukturisasi Dampak Covid-19?

Mohon maaf, untuk Bapak/Ibu yang tidak terdampak langsung wabah Virus Corona tidak diberlakukan program restrukturisasi khusus dampak virus Corona. 

Untuk itu, Bapak/Ibu diminta agar tetap melakukan pembayaran angsuran sesuai dengan perjanjian.

 

Berita Terbaru

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN