Penandatangan Kerjasama Keanggotaan Adira Finance dan Pefindo Biro Kredit

Penandatangan Kerjasama Keanggotaan Adira Finance dan Pefindo Biro Kredit
02 Mar 2016

Jakarta (29/2) – Adira Finance salah satu lembaga pembiayaan terbesar di Indonesia, pada hari Senin lalu melakukan penandatanganan kerja sama keanggotaan dengan Pefindo Biro Kredit, pelopor Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP). Dalam rangka memperluas basis anggotanya, anak usaha PT. Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) meresmikan bergabungnya 4 lembaga keuangan untuk menjadi anggotanya. Lembaga keuangan yang telah bergabung antara lain PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk., PT. Bussan Auto Finance, PT. Bank Commonwealth dan PT. Nissan Financial Services Indonesia.

Penandatanganan kerja sama keanggotaan ini dilakukan oleh Bapak I Dewa Made Susila selaku Director Chief Financial Adira Finance. “Melalui kerjasama yang dilakukan antara Adira Finance dan Pefindo Biro Kredit, diharapkan akan mendapat banyak manfaat bagi Adira Finance dengan memperoleh informasi perkreditan yang lebih baik dan comprehensive sehingga dapat memperkuat pengelolaan risiko kredit”, tutur Bapak I Dewa Made Susila.

Direktur Utama Pefindo Biro Kredit, Ronald T. Adi Kasim mengatakan, “Kerjasama keanggotaan ini merupakan wujud komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan bank dan lembaga pembiayaan akan data perkreditan yang akurat dan komprehensif yang tentunya akan sangat berguna dalam mendukung kegiatan usaha pembiayaan dari sisi manajemen risiko”.

Dalam melakukan pengolahan data, Pefindo Biro Kredit bekerjasama dengan CIC of Japan, sebuah biro kredit terbesar di Jepang dan Creditinfo, sebuah perusahaan internasional yang bergerak di bidang sistem informasi perkreditan dan manajemen risiko yang telah beroperasi di 20 negara. “Kecepatan, akurasi dan keamanan data merupakan prioritas kami dalam menyediakan layanan bagi anggota. Untuk itu, kami memilih untuk bekerjasama dengan partner yang berpengalaman dan memiliki reputasi internasional dalam industri ini”, tutup Ronald.