Miliki Gadget Impian Melalui Kredit Elektronik Terdekat

...
...

Kredit Elektronik, Furniture dan Gadget

Adira Finance menawarkan kemudahan bagi Sahabat untuk memiliki gadget, produk elektronik terkini, furniture serta berbagai barang lainnya dengan persyaratan dokumen yang mudah, proses cepat, bunga dan angsuran lebih ringan, jaringan pembayaran angsuran yang luas, serta layanan yang bersahabat di ratusan kantor cabang/perwakilan, merchant/toko, contact center, dan media digital.

Salah satu produk yang bisa diajukan adalah kredit HP. Kredit HP memiliki sejumlah keuntungan terutama bila HP akan digunakan untuk menunjang pekerjaan yang umumnya berhubungan dengan pekerjaan media sosial, fotografi, atau mengunggah konten. Kredit HP dapat memudahkan Sahabat dalam segi finansial, karena jumlah angsuran lebih kecil dan terjangkau, dan dengan kredit HP juga bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti cicilan berbunga rendah, diskon, hingga promo menarik lainnya.

Selain kredit HP, Sahabat pun dapat memanfaatkan kredit ini untuk memiliki beberapa furnitur kebutuhan rumah seperti sofa, meja kerja, atau lemari, serta barang-barang elektronik lainnya seperti TV, mesin cuci, dan sebagainya.

Yuk dapatkan produk elektronik, furniture serta gadget idamanmu sekarang juga!

Ajukan Kredit

Merupakan promo cashback berupa saldo OVO/GOPAY yang diberikan kepada konsumen Adira Finance yang mengajukan kredit/pembiayaan untuk produk elektronik yaitu : Kulkas, TV, AC, Mesin Cuci, Microwave, Vacuum Cleaner, Dispenser & Water Heater secara online melalui aplikasi adiraku pada bulan Maret 2023, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.
Program promo ini berlaku untuk wilayah NASIONAL.

 

Periode promo berlangsung mulai tanggal 15-31 Maret 2023.

 

Berikut nilai cashback yang akan konsumen dapatkan, sbb:

No

Harga barang

Cashback

1.

Harga barang  ? Rp8.000.000

Voucher OVO/Go-Pay

Rp200.000

2.

Harga barang ? Rp5.000.000

Voucher OVO/Go-Pay

Rp100.000

 

Promo ini berlaku untuk seluruh konsumen Adira Finance yang memiliki fasilitas kredit limit di aplikasi Adiraku.

 

Berikut syarat dan ketentuan untuk mengikuti promo ini, sbb:

  1. Konsumen melakukan pembelian produk di Adira Commerce melalui aplikasi adiraku  (pada menu Elektronik & Furniture) sesuai dengan periode promo  
  2. Berlaku untuk konsumen yang memiliki fasilitas limit kredit instan di aplikasi Adiraku.
  3. Berlaku untuk semua merek Gadget, Tablet, Smartwatch, Perangkat Komputer/laptop, dan barang Elektronik & Furniture
  4. Harga barang minimal sesuai dengan yang tertera pada tabel poin 3
  5. Jenis pembayaran angsuran dibayar di belakang (In Arrear)
  6. Pengajuan pembelian produk gadget & non-gadget hanya bisa dilakukan 1 kali (satu produk) dalam periode promo

 

Cashback akan diterima konsumen maksimal 14 hari kerja setelah periode promo berakhir. Konsumen akan dihubungi Petugas Adira Finance yaitu Irma Fajrin Okfianny melalui WA deng

 

Berikut cara untuk mengajukan pembiayaan barang Elektronik dan Furnitur di aplikasi Adiraku, sbb:

  1. Konsumen login pada aplikasi Adiraku 
  2. Muncul halaman Beranda, konsumen pilih menu Elektronik & Furniture di kategori produk
  3. Muncul halaman Adira Commerce, lalu konsumen pilih kategori produk yang diinginkan (Elektronik dan Furniture) 
  4. Jika konsumen memilih kategori Elektronik,akan muncul barang-barang elektronik yang bisa konsumen pilih atau yang konsumen inginkan 
  5. Konsumen pilih barang yang diinginkan 
  6. Muncul deskripsi barang yg konsumen pilih, jika sudah sesuai konsumen klik Hitung Simulasi 
  7. Masuk ke halaman simulasi Angsuran konsumen dapat memilih DP dan tenor  yang diinginkan, jika sudah klik Lanjut 
  8. Muncul konfirmasi pembelian dimana konsumen mengisi alamat pengiriman dan memilih metode pengiriman melalui kurir ekspedisi yang konsumen inginkan, jika sudah klik Ajukan Kredit
  9. Muncul syarat dan ketentuan umum untuk pengajuan kredit di Adira Commerce, lalu klik Lanjutkan
  10. Konsumen upload foto E-KTP dengan klik Ambil Gambar
  11. Setelah itu konsumen merapikan foto E-KTP yang sudah diambil dengan klik crop 
  12. Konsumen melengkapi data dari hasil OCR E-KTP yang dilakukan. Jika sudah terisi konsumen semua konsumen dapat klik Lanjutkan    
  13. Akan muncul ringkasan informasi data diri konsumen, jika sudah sesuai klik Sudah Benar.
  14. Selanjutnya konsumen diminta untuk melakukan Swafoto atau selfie, konsumen diminta untuk membaca panduan untuk melakukan swafoto. Jika sudah klik Ambil Gambar.
  15. Muncul tampilan foto wajah konsumen , jika sudah klik Lanjutkan .
  16. Pilih tenor dan angsuran yang diinginkan, serta muncul simulasi pembiayaan (angsuran perbulan, biaya admin, bunga, DP, dan pembayaran angsuran pertama) jika sudah sesuai konsumen klik Lanjutkan.
  17. Konsumen melengkapi kembali data pendidikan, pekerjaan dan informasi lainnya. Jika sudah terisi semua klik Lanjutkan 
  18. Untuk meningkatkan prosentase persetujuan kredit, konsumen bisa melakukan Verifikasi data dari beberapa akun channel yang tersedia seperti : Tokopedia, Klik BCA, Gojek, BPJSTK jika konsumen bersedia klik Lanjutkan tetapi jika konsumen tidak bersedia dapat klik Lewati.
  19. Muncul halaman rincian harga yang berisi ringkasan pembiayaan seperti ID order, Total harga, Deskripsi barang, rincian harga dam pembayaran pertama yang harus konsumen bayarkan. Konsumen diwajibkan untuk membaca ringkasan informasi produk dan layanan, jika sudah membaca konsumen centang “saya sudah membaca”. 
  20. Muncul halaman dimana konsumen diminta untuk melakukan Pembayaran Pertama: angsuran pertama dan biaya admin (jika ada pembayaran di depan), serta memilih Metode Pembayaran yang diinginkan.
  21. Konsumen akan mendapatkan E-Contract sebagai bukti pengajuan kredit yang telah disetujui, lalu konsumen klik Tanda Tangan E-Contract 
  22. Masuk ke halaman Privy, konsumen melakukan tanda tangan secara digital. Jika sudah, klik Lanjutkan. 
  23. Konsumen masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS. Jika sudah, klik Konfirmasi.
  24. Muncul tampilan Tanda tangan berhasil dan konsumen diminta untuk membaca kembali isi dari E-Contract yang sudah disetujui. Lalu klik Lanjut ke Proses Berikutnya.
  25. Pengajuan kredit konsumen melalui Adira Commerce telah selesai. Konsumen dapat melihat E-contractnya dengan cara klik Lihat E-Contract. 

Untuk melakukan pengecekan proses pengiriman barang dari toko, konsumen dapat cek email dari Adira Finance dan klik link yg terdapat dalam email tersebut untuk masuk ke Dashboard Customer.

 

Berikut cara melacak proses pengiriman barang melalui Dashboard Customer, sbb:

  1. Konsumen klik link Dashboard Customer yg terdapat di email notifikasi pengajuan kredit dari Adira Finance. Link sbb :  https://star.adira.co.id/transaksi/index.html#/login
  2. Konsumen login dengan menggunakan nomor HP yang terdaftar di aplikasi adiraku dan masukkan kode OTP nya.
  3. Muncul halaman beranda Dashboard Customer, konsumen klik barang yang sedang diajukan.
  4. Muncul Riwayat Pengiriman yang dimana akan terlihat posisi barang konsumen sudah sampai dimana.       

 

Berikut cara mengajukan komplain, sbb :

  1. Konsumen klik link Dashboard Customer yg terdapat di email notifikasi pengajuan kredit dari Adira Finance. Link sbb :  https://star.adira.co.id/transaksi/index.html#/login
  2. Konsumen login dengan menggunakan nomor HP yang terdaftar di aplikasi adiraku dan masukkan kode OTP yang sudah konsumen terima melalui SMS.
  3. Muncul halaman beranda Dashboard Customer, konsumen klik barang yang sedang konsumen ajukan. Muncul Detail Pembelian, konsumen klik Ajukan Komplain. 
  4. Konsumen pilih kategori pengajuan komplain sesuai kondisi yang dihadapi.
  5. Pilih pengajuan komplain sesuai dengan kondisi yang konsumen hadapi.
  6. Jika konsumen memilih kondisi barang tidak sesuai atau rusak konsumen diminta untuk melampirkan foto barang dibagian yang tidak sesuai atau rusak tersebut, lalu klik Lanjutkan.
  7. Konsumen mengisi deskripsi informasi kondisi complain yang dihadapi serta mengupload video kondisi barang yang diterima, jika sudah klik Lanjutkan.
  8. Konsumen memilih apakah solusi yang diinginkan berupa refund atau ganti barang , lalu klik Simpan.
  9. Muncul halaman pengajuan komplain konsumen akan segera diproses, lalu klik Selesai.

 

Apabila terdapat kerusakan produk saat penerimaan barang, maka yang perlu dilakukan konsumen adalah sbb:

1.    Konsumen dapat mengajukan komplain melalui :

  • a.    WA Admin ACOMM, dengan nomor: 081288048521, atau
  • b.    Dashboard Customer, dengan klik link yg terdapat di email notifikasi pengajuan kredit dari Adira Finance. Link sbb :  https://star.adira.co.id/transaksi/index.html#/login

2. Konsumen akan diminta menyertakan bukti berupa video kondisi barang yang baru diterima konsumen.

3. Admin dari ACOMM akan menghubungi toko untuk membantu  memeriksa dan menyelesaikan proses komplain konsumen.

Apabila terjadi kerusakan selama pemakaian.
Konsumen bisa langsung menghubungi service center resmi merek dari barang yang dibeli di kota masing-masing untuk mengajukan klaim garansi. 

 

Tenor yang tersedia pada program promo ini adalah 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan 

 

 

Suku bunga yang berlaku untuk program ini sebesar 3% per bulan

 

Untuk promo ini tidak ada pembayaran DP (DP 0%)

 

Semua barang di ACOMM merupakan barang yang dijual resmi di Indonesia dengan garansi resmi yang dikeluarkan oleh pemegang merek di Indonesia.

 

Konsumen dapat menghubungi Layanan Dering Adira Finance melalui :

  1. Call Center 1500511
  2. Email : Customercare@adira.co.id
  3. Menu “Bantuan” di aplikasi ADIRAKU

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Adalah jasa pembiayaan elektronik, furniture serta gadget seperti: Televisi, Audio Video, Komputer, Mesin Cuci, Handphone, spring bed / tempat tidur, alat olahraga serta berbagai barang lainnya yang diperlukan oleh konsumen,

  1. Klik tombol “Ajukan Kredit” diatas, lalu isi Form Pengajuan Kredit sesuai dengan data diri Konsumen. Setelah selesai mengisi data diri, Anda akan diihubungi oleh Petugas ADIRA FINANCE. Atau;
  2. Ajukan pada menu “elektronik, furniture & lainnya” di Aplikasi Adiraku, kemudian isi form pengajuan kredit. Setelah selesai, Anda akan segera dihubungi oleh Petugas ADIRA FINANCE. Atau;
  3. Anda datang langsung ke Kantor Cabang ADIRA FINANCE bersama Pasangan/Penjamin dengan membawa persyaratan dokumen sebagai berikut :
    Persyaratan Karyawan Wiraswasta Profesional Perusahaan
    Fotokopi E-KTP Pemohon & Penjamin (Bila Ada) V V V  
    Fotokopi E-KTP Pengurus/ Pengelola & PIC Management Perusahaan & Pemegang saham 25%       V
    Fotokopi Bukti Tempat Tinggal (Rek Listrik / Telepon / PAM / PBB / AJB)* V V V  
    Fotokopi Slip Gaji / Surat Keterangan Gaji (minimal 3 bulan terakhir) V      
    Fotokopi Rekening Tabungan / Rekening Koran atau dapat digantikan dengan Kwitansi / Bon-bon usaha / Rekap Pendapatan Usaha yang mencerminkan ? 70% Omzet jika DP Net Minimal ditambah 2,5?ri ketentuan DP ( khusus wiraswasta formal & non formal )   V V V
    Fotokopi NPWP V** V** V** V
    Fotokopi Ijin Tempat Usaha / Ijin Praktek   V V V
    Fotokopi SIUP / TDP / TDR / SKDP / SITU / NIB / Asli surat keterangan usaha   V   V
    • Fotokopi Akte Pendirian Perusahaan dan Pengesahannya
    • Fotokopi Akte Perubahan – Perubahan (bila ada)
          V

* jika total pembiayaan > 15 Juta
** jika total pembiayaan > 50 Juta

 

Konsumen adalah perorangan maupun perusahan/kelembagaan.

  1. Persyaratan calon konsumen Kredit Elektronik, Furniture dan Gadget*:
    1. Konsumen perorangan karyawan (PNS/Swasta)
      • Warga Negara Indonesia (WNI)
      • Lama kerja min. 1 tahun
      • Usia min. 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
      • Usia maks. pada saat kredit lunas adalah 55 tahun
      • Tempat tinggal bukan Kost.
      • Khusus Rumah Kontrak : berakhirnya masa kontrak > akhir tenor kredit atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun.
    2. Konsumen perorangan wiraswasta & profesional
      • Warga Negara Indonesia (WNI)
      • Lama usaha min. 1 tahun
      • Usia min. 21 tahun / sudah menikah / pernah menikah
      • Usia maks. pada saat kredit lunas adalah 60 tahun
      • Tempat tinggal bukan Kost.
      • Khusus Rumah Kontrak : berakhirnya masa kontrak > akhir tenor kredit atau sudah tinggal di rumah tersebut minimal 2 tahun.
    3. Konsumen perusahaan/kelembagaan
      • Berbadan hukum di Indonesia
      • Lama usaha minimal 2 tahun             

                Keterangan:

                *) Dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat ini

 

  • Konsumen yang mengajukan harus berprofesi sebagai Karyawan (Swasta/PNS), Wiraswasta, Profesional maupun perusahaan
  • Tenor pembiayaan yang dapat diambil 6 bulan sampai dengan 24 bulan*.

         Keterangan:

         *) Dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat ini

 

 

  • Persyaratan kredit yang mudah dan proses cepat.
  • Bunga Kompetitif
  • Dukungan jaringan ratusan cabang/Kantor Perwakilan Adira Finance di seluruh wilayah Indonesia
  • Terbuka bagi konsumen dengan profesi Karyawan (Swasta/PNS), Wiraswasta, Profesional maupun kelembagaan
  • Kemudahan pembayaran angsuran melalui: Kantor Cabang, Keday Adira, Aplikasi Adiraku, jaringan Bank Danamon, Indomaret/Alfamart, Kantor Pos, transfer ke Virtual Account Bank Danamon, Virtual Account BCA, aplikasi LinkAja 

 

BIAYA
Biaya Pengajuan Pembiayaan Biaya yang timbul Insidental
  • Biaya Administrasi
  • Biaya Materai
  • Biaya Survey
  • Biaya Penagihan
  • Biaya Eksekusi Agunan
  • Denda
  • Biaya pinalti atas pelunasan sebelum jatuh tempo
  • Biaya Transaksi Pembayaran angsuran
  • Biaya Pengiriman dokumen (apabila memilih pengiriman dokumen via pos/kurir)
Note: 
  • Hal-hal yang terdapat pada Biaya belum mengikat, Fasilitas Pembiayaan final akan dituangkan ke dalam perjanjian yang mengikat antara Konsumen dengan ADIRA FINANCE 
  • Informasi yang lebih jelas dapat dilihat pada dokumen Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY) yang diberikan kepada Konsumen saat pengajuan pembiayaan

 

  • Risiko pengajuan tidak disetujui sewaktu – waktu apabila Konsumen tidak memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh ADIRA FINANCE baik itu persyaratan dokumen maupun hal lain yang merupakan wewenang dari ADIRA FINANCE.
  • Apabila Konsumen lalai dalam pembayaran angsuran ataupun tidak memenuhi kewajiban yang disepakati dalam Perjanjian Pembiayaan, maka terdapat Risiko sebagai berikut :
    1. Risiko tambahan biaya yang muncul apabila terjadi pembiayaan macet (biaya eksekusi agunan dan denda), sbb*:
      1. Denda keterlambatan per hari untuk barang durable (elektronik/furnitur/sepeda/alat olahraga) sebesar 0,5% (nol koma lima persen) x besar angsuran
      2. Biaya Penagihan maksimal 15% (lima belas persen) dihitung dari angsuran yang tertunggak.
    2. Risiko tambahan biaya yang muncul apabila terjadi pelunasan dipercepat, sbb*:
      1. Barang Durable (elektronik/furnitur/sepeda/alat olahraga) sebesar 5% (lima persen) dari jumlah yang harus dilunasi
    3. Risiko eksekusi agunan yang terjadi dengan kondisi sebagai berikut*:
      1. Konsumen lalai dalam melakukan pembayaran angsuran sesuai perjanjian
      2. Konsumen melakukan pengalihan atau penggadaian obyek pembiayaan tanpa sepengetahuan Perusahaan Pembiayaan.
      3. Adapun Biaya Eksekusi Agunan yang akan dikenakan adalah maksimal 15% (lima belas persen) dari total keseluruhan kewajiban Konsumen.
    4. Segala pembayaran yang dilakukan oleh Konsumen kepada ADIRA FINANCE akan menjadi hak ADIRA FINANCE sepenuhnya dan tidak dapat diambil kembali oleh Konsumen.
    5. Risiko reputasi berupa tercatatnya Riwayat Pembiayaan pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) ketika Konsumen menunggak pembayaran.

Keterangan:

*) Dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat ini, mohon baca Ringkasan Produk dan Layanan (RIPLAY) yang akan diberikan pada saat pengajuan produk

 

  • Konsumen akan memperoleh fasilitas Pembiayaan yang diberikan oleh ADIRA FINANCE dan dapat menggunakan Objek Pembiayaan setelah melengkapi dokumen administrasi yang ditetapkan ADIRA FINANCE, menandatangani Perjanjian, Biaya Administrasi, dan biaya-biaya lainnya ataupun denda (apabila ada).
  • Konsumen berhak mengakhiri Perjanjian sebelum Jangka Waktu Pembiayaan berakhir dengan membayar seluruh kewajiban yang belum dilunasi secara penuh, dengan ketentuan bahwa Konsumen wajib menyampaikan maksudnya terlebih dahulu kepada ADIRA FINANCE minimal 30 hari sebelum pelunasan.

 

  • Konsumen wajib membayar Biaya Administrasi, dan biaya-biaya lainnya (apabila ada) sesuai dengan yang diinformasikan oleh Petugas ADIRA FINANCE di Cabang pada saat awal pengajuan.
  • Konsumen dengan biayanya sendiri wajib memelihara dan menjaga Objek Pembiayaan agar tetap dalam kondisi baik dan tidak mempergunakan Objek Pembiayaan untuk tujuan yang bertentangan dengan hukum. Kerusakan, hilang ataupun musnahnya Objek Pembiayaan menjadi tanggung jawab Konsumen.

 

Minimal penghasilan per bulan Rp. 1.000.000,- dan dapat dibuktikan dengan dokumen bukti penghasilan.

 

Untuk pembiayaan elektronik/furniture/gadget ini tidak diperlukan jaminan.

 

Bisa, dengan pertimbangan hasil analisa penghasilan dan besar angsuran sesuai kebijakan ADIRA FINANCE.

 

Secara umum semua barang yang ada di toko yang sudah bekerja sama dengan Adira Finance dapat dibiayai, meliputi:

  • Elektronik: home appliance, au-vi, kamera
  • Furniture: spring bed, sofa, meja, kursi, lemari
  • Komputer: desktop pc, laptop
  • Gadget: tablet, handphone
  • Machinery: sepeda, generator listrik, alat fitnes, sepeda listrik dll

 

  • Perorangan / Perusahaan : Minimal Rp 750.000/unit*
  • Perorangan : Maksimal Rp 50.000.000/unit*
  • Perusahaan : Maksimal Rp 100.000.000/ unit*

          Keterangan:

          *) Dapat berubah sesuai dengan kebijakan yang berlaku saat ini

 

Pengambilan barang dilakukan setelah pengajuan disetujui, dilakukan di toko yang ditunjuk / dipilih dengan menandatangani Surat Pesanan. Pada saat tersebut, konsumen wajib melakukan pembayaran pertama kepada toko, terdiri dari:

  • Uang muka
  • Angsuran pertama
  • Biaya Administrasi Pengajuan Pembiayaan

 

Uang muka (DP) bisa 0%-30% tergantung syarat dan ketentuan yang berlaku

 

 

Terkait dengan spesifikasi barang dan fungsinya adalah tanggung jawab pihak toko. ADIRA FINANCE tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada barang.

 

Konsumen dapat menghubungi :

  • Kantor Cabang ADIRA FINANCE terdekat
  • Layanan Dering ADIRA FINANCE 1500511
  • WA Chat 08118115811
  • Aplikasi adiraku di menu “Bantuan”

 

 

 

Segera download aplikasi
Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN