11 Juni 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

11 Juni 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Sahabat pasti tahu kalau Indonesia kaya akan keindahan alamnya. Diantaranya ada pantai, pegunungan, danau dan juga air terjun. Nah ini ada rekomendasi tempat wisata air terjun di Sumba yaitu Air Terjun Waimarang. Seperti apa sih keindahannya, yuk simak artikelnya yang satu ini!

Keindahan Air Terjun Waimarang

https://lh4.googleusercontent.com/QdAFNg4n-cXykQnQVCaufNd4AxldbD2vSpxmzHP5nPP-PDlC6alecO8jU-yzOiuCbFB5wC4U6cal21WnAaXSmuYrwSzucww7v4r76Ky6LnRYYjKFtRvOyV2DpO35j_ucPZODBCVR

Pulau Sumba, khususnya Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu destinasi liburan yang menyimpan segudang tempat wisata yang eksotis. Mulai dari perbukitan, padang rumput, pantai, dan wisata air terjun yang ada di sini, salah satunya adalah Air Terjun Waimarang yang memiliki keindahan alami.

Bagi Sahabat yang menyukai aktivitas trekking, berkunjung ke air terjun ini tentunya pilihan yang tepat. Selain menguji ketahanan fisik, kewaspadaan dan konsentrasi Sahabat pun ikut di tantang.

Air Terjun Waimarang terdiri dari tiga tingkat yang dikelilingi oleh tebing tinggi berwarna hitam kecoklatan, serta dilapisi lumut berwarna hijau. Nah di bawah setiap air terjun ada kolam yang mengundang pengunjung untuk menceburkan diri. Buat Sahabat yang suka sekali foto dan update ke sosial media seperti Instagram, tempat ini instagramable banget karena daya pikat utama Air Terjun Waimarang ini adalah warna biru tosca dan sangat jernih. Seru bukan?

Akses Menuju Air Terjun Waimarang

https://lh3.googleusercontent.com/hMo_-5HlsUsV2n2lmvut_WeHKDnXqBog34ovd6hF4v20__B0p5nQyx1CfQ0vY6icPsr0CoM1hY8hD2okNvbR4vDoyRojvnFUt65gF6Rlo-wOJoTl8ppwTE5zVPtd5hglpA0l_wz7

Air Terjun Waimarang terletak di Desa Waimarang, Sumba Timur. Jika pergi dari pusat Kabupaten Sumba Timur di Waingapu, untuk menuju air terjun ini bisa ditempuh selama kurang lebih dua jam menggunakan kendaraan bermotor. Akses menuju ke lokasi cukup menantang, mulai dari off road, sabana, hingga perkampungan masyarakat.

Lalu dari tempat parkir ke lokasi juga harus ditempuh lagi selama 30 menit dengan berjalan kaki. Namun medan jalan cukup menantang, jadi Sahabat perlu berhati-hati ya supaya tetap aman dan selamat.

Walaupun medan jalannya menantang, Sahabat akan disuguhkan padang rumput yang terhampar luas di kanan-kiri jalan yang hijau, sehingga membuat perjalanan tidak begitu melelahkan karena dapat sekalian melihat pemandangan yang menyejukkan. Lokasi air terjun ini berada di balik tebing dan tersembunyi.

Air Terjun Waimarang masih sangat alami, tidak heran tempat ini nggak ada tempat untuk ganti atau fasilitas lainnya. Maka disarankan, kenakan baju renang, dan melapisinya dengan pakaian ganti sebelum menuju air terjun. Atau Sahabat bisa memanfaatkan ruang ganti sederhana di area parkiran kendaraan.

Tips Traveler destinasi liburan ke Air Terjun Waimarang

https://lh6.googleusercontent.com/ycv2NFFrT2BDE4c84OA9rvIbgaI_LZf446u8vqrHU1snIQoCGcy0Pcf9gzCfz4JvDLxo-h_URbY7vDvcmL_Dzhc6PI_1N_wVJUJ7J7GNVI-OgCgTM94HuU10nj18KZ1nAAlc-nb2

Apakah Sahabat tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Waimarang yang cantik ini? Nah ada beberapa tips nih untuk Sahabat yang sudah punya rencana untuk berlibur kesana. Apa saja?

  1. Sahabat harus persiapkan kondisi fisik karena melakukan perjalanan yang cukup melelahkan
  2. Kenakan busana yang nyaman dan alas kaki yang kuat
  3. Siapkan baju renang mulai dari parkir.
  4. Jangan lupa membawa obat-obatan, jika ada sesuatu yang tidak diinginkan
  5. Jangan lupa membawa kantong plastik untuk baju yang basah usai Sahabat berenang
  6. Selalu berhati-hati, terutama saat musim penghujan

Kini Air Terjun Waimarang masih sangat asri dengan beragam keindahan yang disuguhkan. Di jamin Sahabat nggak akan menyesal untuk berlibur kesana. Let’s go!