10 Juni 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

10 Juni 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Ketika bepergian ke luar kota, mencari oleh-oleh selalu menjadi hal penting yang nggak boleh terlewatkan. Selain biar nggak dicap sombong oleh tetangga, membeli oleh-oleh juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan karena Sahabat bisa mengenal ragam produk khas daerah yang dikunjungi.

Jika Sahabat kebetulan singgah di Surabaya, ada satu jenis oleh-oleh yang sangat laris dijajakan dalam beberapa tahun terakhir, yaitu camilan almond crispy.

Camilan ini mulai populer sejak pertengahan tahun 2015 dan masih terus dicari oleh para wisatawan hingga saat ini.

Berasal dari Toko Wisata Rasa

sumber : twimg.com

Saat ini ada banyak sekali merek baru yang menjual beragam varian camilan almond crispy. Akan tetapi, jika ditelusuri ulang, popularitas makanan ringan tersebut sejatinya berasal dari toko Wisata Rasa.

Toko oleh-oleh ini memiliki 4 cabang di Surabaya lho, yaitu di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Raya Jemusari, Jalan Genteng Besar, dan Jalan Mayjend Sungkono.

Kini camilan tersebut lebih dikenal dengan nama “Almond Crispy Cheese”. Sahabat bisa membelinya dengan harga sekitar Rp30.000 per kotak.

Banyak Varian Rasa

Meski banyak dilabeli dengan sebutan “almond crispy cheese”, kenyataannya produk ini memiliki banyak varian rasa yang bisa Sahabat coba. Beberapa rasa yang paling laris di kalangan wisatawan adalah rasa original, teh hijau, coklat, dan choco chip.

Merek Almond Crispy Populer di Surabaya

Mengingat tingginya animo masyarakat terhadap camilan gurih ini, jangan heran jika Sahabat bisa menemukan aneka toko kue, sentra oleh-oleh, dan pedagang kaki lima yang menjual almond crispy.

Kalau Sahabat nggak menemukan produk buatan Wisata Rasa, tenang saja, masih ada banyak merek lain yang memproduksi camilan almond crispy berkualitas dengan rasa super lezat, seperti:

1. Almond Crispy Cheese Bogajaya

sumber : tokopedia.

Sama seperti Wisata Rasa, produk-produk camilan buatan Bogajaya juga nggak kalah enak. Hingga sekarang, produsen ini hanya membuat almond crispy cheese dengan rasa orisinal saja untuk mempertahankan keaslian rasanya.

2. Almond Crispy Cheese CRS

Sumber : tokopedia.com

Produk yang satu ini bisa dikatakan sebagai saingan utama Wisata Rasa. Dari segi kemasan, almond crispy CRS memang tampak lebih premium. Sayangnya, produk ini hanya tersedia dengan rasa original saja.

3. Almond Crispy Cheese Lusiana

Sumber : tokopedia.com

Kemasan almond crispy dari Lusiana sangat lucu karena dibalut dengan warna-warna cerah yang memanjakan mata. Produsen ini menyediakan tiga pilihan rasa, yaitu teh hijau, cokelat, dan original.

4. Almond Crispy Cheese Olino’s

Sumber : olinos-cookies.com

Merek almond crispy yang satu ini cukup langka di pasaran. Padahal, dari segi rasa produk ini merupakan salah satu yang paling enak lho. Sama seperti produk dari Lusiana, Olino’s juga memberikan tiga varian rasa , yaitu cokelat, teh hijau, dan original.

5. Almond crispy Cheese Gosyen

Sumber : tokopedia.com

Almond crispy Gosyen dibuat oleh salah satu toko kue terkenal di Surabaya, yaitu Gosyen Bakery. Produk ini dikenal memiliki tekstur yang lebih garing daripada para kompetitornya. Buat Sahabat yang senang merasakan sensasi kriuk saat mengunyah camilan, almond crispy yang satu ini boleh dicoba!

Dari informasi di atas, Sahabat tentunya sudah nggak sabar untuk mencicipi kelezatan camilan almond crispy khas Kota Pahlawan, kan? Makanya, segera rencanakan liburanmu ke Surabaya!

Selain memiliki banyak camilan lezat, Sahabat pun bisa menemukan aneka objek rekreasi di sana, mulai dari Monumen Kapal Selam,  Taman Bungkul, hingga Kuil Sanggar Agung yang terkenal hingga ke luar negeri.