20 Mei 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

20 Mei 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Semarang banyak menghadirkan berbagai hal baru untuk menarik perhatian masyarakat luas, salah satunya di bidang pariwisata. Nah, kali ini ada destinasi wisata baru di Semarang yaitu Ayanaz Gedong Songo yang mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 11 Juni 2018 lalu. Ayanaz Gedong Songo memiliki konsep yang unik dan sangat Instagramable.

Nah, seperti apakah Ayanaz Gedong Songo ini? Yuk, Sahabat simak informasi menariknya di bawah ini, ya!

Lokasi Ayanaz Gedong Songo

Tempat wisata ini berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah atau sekitar 45 km dari Kota Semarang. Ayanaz Gedong Songo masih berada dalam kawasan komplek Candi Gedong Songo karena hanya berjarak sekitar 150 meter dari pintu masuk. Untuk menuju ke lokasi, dari Kota Semarang atau Yogyakarta bisa mengarahkan GPS ke arah Candi Gedong Songo.

sumber : travelingyuk.com

Ayanaz Gedong Songo ini menyediakan banyak spot foto keren bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen. Mulai dari bubble tent, balon udara, tempat duduk di tengah kolam, hammock dan masih banyak lagi. Menurut pengelolanya, ada sekitar 35 spot foto di tempat ini. Namun, Sahabat harus bergantian dengan pengunjung lainnya untuk berfoto, ya.

Tempat yang Instagramable

Ayanaz Gedong Songo memiliki latar belakang pegunungan yang indah. Terdapat berbagai macam spot foto keren yang bisa Sahabat gunakan secara gratis dan ada pula spot foto berbayar. Salah satunya adalah balon udara yang banyak menarik perhatian pengunjung. Untuk dapat menggunakannya, Sahabat perlu membayar sekitar Rp5.000,- per orang, ya.

Selain balon udara, terdapat tenda gelembung yang memiliki bentuk seperti bohlam dan di dalamnya terdapat 10 boneka dengan warna yang berbeda-beda. Juga terdapat sofa tengah kolam yang bisa Sahabat jadikan tempat untuk bersantai dan yang pasti membuat Sahabat nyaman dengan suara gemericik air di sekitar. Gimana Sahabat, makin penasaran dengan tempat ini, kan?

Ada satu spot foto yang nggak kalah menariknya yaitu spot foto bernama “bantal-bantal”. Dinamakan bantal-bantal sebab terdapat banyak bantal yang bisa digunakan untuk berfoto sambil bersantai. Tempat ini merupakan sebuah kurungan raksasa yang dicat putih dengan alas berupa karpet hijau. Pastinya bisa membuat foto Sahabat jadi lebih keren dan menakjubkan!

Harga Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo

Nggak perlu khawatir karena biaya masuk ke tempat wisata ini cukup bersahabat. Untuk dapat menikmati spot-spot menarik di Ayana Gedong Songo ini, Sahabat bisa membeli tiket masuk Candi Gedong Songo seharga Rp10.000,- kemudian membeli tiket lagi seharga Rp20.000,- untuk orang dewasa dan Rp10.000,- untuk anak-anak.

Perlu diingat jika ingin berfoto-foto di spot foto berbayar, Sahabat akan dikenai biaya tambahan sebesar Rp5.000,- per orangnya dan gratis untuk anak-anak usia dibawah 2 tahun.

Ayana Gedong Songo ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. Rekomendasi untuk datang ke tempat ini pada saat hari biasa karena ketika weekend tempat ini akan dipadati pengunjung. Selain itu, saat weekend Sahabat juga akan mengantri untuk berfoto di spot-spot tersebut.

Jadi, kapan Sahabat akan berkunjung ke Ayanaz Gedong Songo?. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan agar tempat wisata ini tetap asri, ya!