10 Juni 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

10 Juni 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Berkunjung ke salah satu kota metropolitan di Indonesia, yaitu Semarang, merupakan hal yang sangat menyenangkan. Sahabat pasti tahu bahwa kota ini memiliki banyak tempat wisata yang cocok untuk dijadikan destinasi liburan.

Pastinya banyak sekali oleh-oleh khas Kota Semarang yang bisa Sahabat beli. Namun, Sahabat nggak boleh melewatkan kue legendaris yang sudah ada sejak tahun 1990-an, yakni Brilian Super Cake. Pasti Sahabat penasaran bagaimana kue ini bisa melegenda? Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

Sejarah Brilian Super Cake

C:UsersAsusDownloadsWhatsApp Image 2019-03-24 at 21.51.23.jpegSumber : supercakebrilian.com

Pada awal berdirinya, Brilian Super Cake menempati sebuah ruko berukuran 60 meter persegi yang berada di Jalan Jagalan. Pada saat itu, Toko Luciana hanya menyediakan bahan-bahan kue dan hanya melayani pemesanan kue tart pernikahan dan juga kue ulang tahun saja.

Dengan modal usaha 1 juta rupiah, pasangan suami istri Nanda Djoenaedy dan sang istri, Cynthia Margareta ini fokus berbisnis di bidang kuliner, khususnya kue. Puncaknya, pada 1994, sang istri, Cynthia Margareta, sukses menciptakan resep cake yang sangat istimewa. Cake tersebut mampu bertahan hingga 2 bulan tanpa bahan pengawet dan mempunyai cita rasa yang istimewa. Nah, kue tersebut akhirnya diberi nama Brilian Super Cake.

Produk Brilian Super Cake juga sudah diuji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). BPOM menyatakan bahwa Brilian Super Cake tersebut bisa bertahan selama 63 hari tanpa bahan pengawet. Brilian Super Cake juga sudah mendapat pengakuan dari MURI, sebagai kue yang tahan lama meski tanpa bahan pengawet. Nah, Sahabat nggak perlu ragu untuk membeli Brilian Super Cake sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman di rumah.

Varian Rasa Brilian Super Cake

C:UsersAsusDownloadsWhatsApp Image 2019-03-24 at 21.52.09.jpeg

Sumber : supercakebrilian.com

Brilian Super Cake memiliki banyak varian rasa yang bisa Sahabat coba. Varian rasa tersebut, antara lain cokelat, keju, kismis, almond, cappucino, Brauneo, less sugar, crunchy, ovomaltine dan super cake tiga rasa. Dan istimewanya semua varian rasa dari Brilian Super Cake dilapisi cokelat, lho.

Keistimewaan dari Brilian Super Cake selain tahan lama, cake ini memiliki rasa yang lebih kuat saat di makan namun tidak membuat mual walaupun makan dalam jumlah banyak. Tekstur Brilian Super Cake  juga sangat halus namun terasa padat. Jadi, sangat tepat untuk menjadi oleh oleh yang bisa kamu bawa dari kota Semarang.

Brilian Super Cake meskipun sudah berdiri cukup lama, namun rasanya masih sama dan memiliki rasa yang sangat khas, lho. Menjadikan kue legendaris ini jadi salah satu penganan favorit para wisatawan maupun masyarakat lokal Kota Semarang.

Tempat Membeli Brilian Super Cake

Sumber : supercakebrilian.com

Untuk urusan kualitas, Brilian Super Cake nggak perlu diragukan lagi. Karena cake legendaris khas Semarang ini telah mendapatkan Culinary Award 2018 yang membuktikan bahwa kualitas dari Brilian Super Cake sangat terjaga. Pasti kamu makin nggak sabar untuk mencicipi kue istimewa ini, kan?

Untuk kamu yang ingin membeli Brilian Super Cake kamu bisa mendapatkan kue ini di Istana Oleh-Oleh Brillian yang berada di kawasan Simpang Lima. Toko oleh-oleh ini beroperasi pada jam 07.30 hingga 21.00. Brilian Super Cake bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga 100 ribuan, Sahabat. Selain terdapat Brilian Super Cake yang legendaris kamu juga bisa membeli aneka oleh oleh khas semarang lainya di Istana Oleh Oleh.

Jadi, tunggu apa lagi, Sahabat? Yuk, borong Brilian Super Cake sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang saat liburan ke Semarang!