17 Mei 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

17 Mei 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

"

Sebagai rakyat biasa, mungkin Sahabat pernah berandai-andai bagaimana kiranya menjadi seorang sultan. Setelah membaca artikel mengenai hotel bernuansa Jawa di Solo berikut, segeralah lakukan reservasi di salah satu hotel yang direkomendasikan. Nggak hanya Sahabat, tapi semua anggota keluarga Sahabat dapat merasakan suasana dan layanan layaknya bangsawan Jawa yang tinggal di keraton.   

Hotel Bernuansa Jawa

Surakarta atau kita lebih mengenalnya sebagai kota Solo, sangat lekat dengan kebudayaan Jawa. Beberapa hotel istimewa di kota Solo nggak hanya mengadopsi budaya Jawa dalam  arsitektur bangunan dan ornamennya, tetapi juga pada berbagai layanan yang membuat para tamu serasa menjadi bangsawan Jawa. Yuk, simak satu persatu!

The Royal Surakarta Heritage

https://edge.media.datahc.com/HI313136515.jpg?source=Leonardo

 

Berlokasi di pusat kota, nggak jauh dari Keraton Surakarta, The Royal Surakarta Heritage benar-benar mencuri perhatian dengan motif batik pada bangunannya. Batik memang menjadi unsur yang ditonjolkan hotel ini, hingga meraih penghargaan dari Museum Rekor Dunia – Indonesia.

 

Ornamen bernuansa batik menghiasi hampir setiap sudut hotel, sejak dari lobi. Perpaduan aksen klasik dan modern membuat hotel terkesan tradisional sekaligus mewah. Kendati luas masing-masing tipe kamar berbeda, semuanya dilengkapi fasilitas yang relatif sama. Kimono, sandal, pengering rambut, wifi gratis, dan lain sebagainya. Sahabat pasti nggak sabar ingin segera tahu apa sih yang membuat menginap di hotel ini menjadi istimewa.

https://www.ahstatic.com/photos/9239_rokga_00_p_1024x768.jpg

 

Pengaruh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Mangkunegaran terasa sekali di hotel The Royal Surakarta Heritage. Furnitur dan segala pernak-pernik kamar tentu saja nggak luput dari sentuhan budaya Jawa. Seperti lemari, meja rias, ranjang, dan lampu gantung. Di sanalah letak keistimewaannya.

Omah Sinten Hotel & Resto

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/08/17/a7/08/omah-sinten.jpg

 

Jika selama ini Sahabat hanya bisa bermimpi dapat mencicipi santapan eksklusif ala Istana Mangkunegaran, Omah Sinten Hotel & Resto akan membuat mimpi Sahabat menjadi kenyataan. Tentu nggak hanya itu, dong. Merasakan sensasi menginap layaknya bangsawan juga dapat terwujud di Omah Sinten Hotel & Resto.

 

Bentuk bangunan hotel mengadaptasi rumah adat Jawa, Joglo. Batik solo yang indah terukir di langit-langit. Musik karawitan yang mengalun membuat suasana khas Jawa kian terasa.

Dafam Kayon Resort Solo

https://www.klikhotel.com/klik/database/property/gallery/747/1-275.jpg

 

Nah, untuk Sahabat yang berbujet terbatas tapi ingin juga merasakan layanan layaknya bangsawan, Dafam Kayon Resort Solo bisa menjadi pilihan. Tarif per malamnya ada yang hanya Rp199.100.

 

Lebih asyiknya lagi, dari atau menuju ke Bandara Adi Sumarmo, Stasiun Kereta Api Balapan, dan Stasiun Bis Tirtohadi tersedia fasilitas antar – jemput gratis. Meski bukan hotel mewah, nuansa Jawa yang kental begitu terasa di Dafam Kayon Resort Solo. Memasuki lobi hotel, kita seperti tengah berada di teras keraton.

The Edelweiss Hideaway Solo

http://www.the-edelweiss.com/Solo/_include/img/slider-images/image03.jpg

 

Untuk Sahabat yang tengah dalam masa bulan madu bersama pasangan, The Edelweiss Hideaway Solo yang tersembunyi akan memberikan sensasi berbeda. Di setiap kamar dilengkapi kolam renang pribadi. Masih kurang bangsawan gimana coba?     

  

Roemahkoe Heritage Hotel

https://d1nabgopwop1kh.cloudfront.net/hotel-asset/30000002100757988_wh_52

 

Menginjakkan kaki di Roemahkoe Heritage Hotel, kita seolah dibawa ke masa lalu. Dekorasi hotel menyajikan wajah Solo tempo dulu. Nuansa kuno sangat terasa dengan perabotan yang serba antik khas zaman kolonial. Menu istimewa yang ditawarkan restoran Roemahkoe Heritage Hotel jangan sampai Sahabat lewatkan. Sego setan, nasi goreng saudagar, soto gading, es cao degan, dan lain-lain.

 

Itu tadi rekomendasi hotel bernuansa Jawa di Solo yang unik dan istimewa. Jadi, sudah menentukan hotel manakah yang Sahabat pilih untuk merasakan sensasi menginap ala sultan? Jangan lupa share artikelnya di semua akun media sosial yang Sahabat punya, ya!

 

 

"