16 Mei 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

16 Mei 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Semarang merupakan ibukota Jawa Tengah yang menyimpan banyak daya tarik di dalamnya. Kota Semarang terkenal sebagai kota yang damai, Sahabat. Di mana suku dan etnis yang tinggal di kota ini bisa hidup berdampingan secara harmonis. Nah, itulah mengapa Semarang memang layak dijadikan sebagai destinasi wisata.

Bagi Sahabat yang berasal dari luar kota dan hanya memiliki waktu libur yang singkat bisa melihat itinerary di bawah ini. Dijamin dengan waktu libur yang singkat Sahabat tetap bisa menikmati indahnya Kota Semarang dengan maksimal. Yuk, intip ke mana saja kaki Sahabat harus melangkah saat di Semarang!

Fasilitas Gratis Untuk Berwisata di Semarang

Menuju ke kota Semarang bisa menggunakan berbagai transportasi seperti kereta api, kapal laut, bus atau pesawat. Sahabat tinggal menyesuaikan transportasi yang digunakan tersebut untuk sampai ke Semarang. Lalu, saat memilih tempat penginapan sebaiknya memilih tempat yang dekat dengan pusat kota agar lebih mudah menjangkau banyak tempat nantinya.

Perlu Sahabat ketahui, Semarang memiliki berbagai fasilitas umum yang sangat membantu jika ingin berwisata di kota ini. Ada transportasi umum yang gratis seperti shuttle bus yang memiliki rute di pusat kota (Kota Lama, Simpang Lima, Kawasan Kuliner dan Sam Poo Kong). Ada juga bus tingkat khusus wisata dengan rute tertentu. Nah, jika Sahabat memutuskan ingin ikut bus tingkat ini, disarankan untuk datang satu jam sebelum keberangkatan bus, ya.

sumber : kompas

Adapun jadwal dari bus tingkat ini adalah pada hari Senin sampai Kamis jam 08.00, 11.15, 15.00 dan hari Jumat sampai Minggu jam 08.00, 11.15, 15.00, 19.00. Kelebihan menggunakan transportasi ini selain nggak dipungut biaya, Sahabat juga bisa menuju kawasan wisata yang berada di pusat kota Semarang tanpa takut tersesat. Jadi, waktu yang tersisa bisa digunakan untuk mengunjungi tempat wisata lainnya, Sahabat.

Jika Sahabat nggak ingin repot bisa juga menggunakan transportasi umum seperti Trans Semarang dengan tarif Rp3.500,- sekali perjalanan. Selain transportasi umum, Sahabat juga bisa menyewa sepeda motor apabila ingin lebih cepat sampai ke wisata tujuan. Harga yang ditawarkan sekitar Rp50.000,- sampai Rp60.000,- per harinya.

sumber : kepogaul

Hari Pertama

07.00 - Tiba di Semarang

07.30 - Tiba di Toko Oen

10.00 - Mengunjungi Kawasan Lawang Sewu

13.00 - Check-in Penginapan

14.30 - Tiba di Sam Poo Kong

17.00 - Kembali ke Penginapan

19.00 - Melihat indahnya Bridge Fountain Semarang

21.00 - Kuliner dan menghabiskan malam di Kawasan Simpang Lima

sumber : flickr

Hari Kedua

06.00 - Menuju Candi Gedong Songo

09.00 - Tiba di Candi Gedong Songo

13.00 - Berfoto di Ayanaz Gedong Songo

14.00 - Kuliner di Kampoeng Kopi Banaran

16.30 - Kembali ke Penginapan

19.00 - Mengunjungi Kawasan Kota Lama

20.00 - Kuliner di Semawis

sumber : flickr

Hari Ketiga

06.00 - Menuju Goa Kreo dan Waduk Jatibarang

07.00 - Tiba di Goa Kreo dan Waduk Jatibarang

11.00 - Tiba di Vihara Buddhagaya Watugong

14.00 - Masjid Agung Jawa Tengah

16.00 - Membeli oleh-oleh di Jalan Pandanaran

18.00 - Check-out dan persiapan untuk pulang

sumber : flickr

Semarang memang memiliki pesonanya sendiri untuk dikunjungi. Selain kota yang bersih dan damai, Semarang juga punya daya tarik sejarah yang sangat menarik. Yuk, segera siapkan cuti untuk berpetualang di kota ini, Sahabat!