15 April 2018 | Penulis : Sahabat Lokal

15 April 2018 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Apakah Sahabat merupakan penggemar olahraga? Sudah pasti Sahabat tahu jika pada tahun 2018 ini, akan digelar 2 ajang olahraga terbesar di Asia dan seluruh dunia. Yang pertama adalah Asian Games 2018 yang akan digelar di 2 kota yaitu Jakarta dan Palembang, lalu Piala Dunia 2018 yang bertempat di Rusia.

Sebagai tuan rumah untuk diselenggarakannya Asian Games 2018, Kota Palembang ternyata tidak main-main loh dalam hal menata kota agar menjadi lebih bagus dan cantik. Hal tersebut dikarenakan nantinya Palembang akan didatangi oleh para atlet sebagai wakil dari negara seluruh Asia yang akan bertanding di Asian Games 2018 dan juga para wisatawan asing maupun lokal. Salah satunya, Dinas Pariwisata Kota Palembang sedang gencar untuk membangun Kampung Mural Palembang ini sebagai salah satu upaya dalam menyambut Asian Games 2018. Mau tahu apa itu Kampung Mural ? Yuk Sahabat cek di sini

Apa itu Kampung Mural ?

Sumber: @silviatuitut Instagram

Diberi nama Kampung Mural Gundang Buncit, destinasi wisata baru yang dirancang oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang untuk menyambut Asian Games 2018 ini memang menjadi tempat yang pas bagi Sahabat untuk berfoto ria. Pasalnya di Kampung Mural Palembang ini, sesuai dengan namanya, Sahabat dapat menemui banyak lukisan dengan warna-warna yang menawan.

Lokasi Kampung Mural

Kampung Mural Gundang Buncit terletak di jantung Kota Palembang. Kampung Mural Gundang Buncit merupakan tempat bekas pergudangan yang berlokasi di daerah Sekanak di tepi Sungai Musi dengan view Jembatan Ampera yang megah di sebelah kiri dan Jembatan Musi VI, Palembang, Sumatera Barat yang sekarang akan diubah oleh Dinas Pariwisata Kota Palembang untuk tempat wisata.

Lukisan apa yang ada di Kampung Mural ini ?

Sumber: @fiomotret Instagram

Bagi Sahabat yang notabene adalah penggemar seni, tempat wisata ini menjadi sangat cocok untuk dikunjungi karena dipenuhi oleh berbagai corak dan lukisan yang bisa memanjakan mata. Sahabat akan menemui berbagai graffiti mulai dari lukisan kepala buaya dengan tatapan yang tajam, Sayap Burung, Lukisan Bhin Bhin, Atung dan Kaka yang merupakan maskot Asian Games 2018 dapat Sahabat temui di Kampung Mural ini.

Dan lukisan-lukisan tersebut dibuat oleh kerjasama antara Dinas Pariwisata Kota Palembang beserta gabungan komunitas mural yang menamakan diri mereka sebagai Fun Colour Project. Dan hebatnya lagi, modal untuk pengecatan Kampung Mural Palembang ini tidak memakai anggaran pemerintah loh Sahabat, semua cat berasal murni dari CSR pihak ketiga dan kolaborasi dengan berbagai pihak lain.

Bagaimana Sahabat ? Sudah tidak sabar bukan untuk menyambut Asian Games 2018. Tentunya dengan segala usaha dari Pemerintah Kota Palembang untuk membuat tempat wisata baru patut diacungi jempol. Oleh karena itu, Jika Sahabat berencana untuk mengunjungi Kota Palembang saat Asian Games nanti, jangan lupa untuk mengunjungi Kampung Mural ini ya! Dijamin poto Sahabat akan menjadi instagram-able. Selamat berfoto!