08 Mei 2018 | Penulis : Sahabat Lokal

08 Mei 2018 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Tahukah Sahabat, Kota Ternate yang terletak di Provinsi Maluku Utara, yang dulunya dikenal sebagai penghasil rempah-rempah di kawasan Indonesia Timur ini, memiliki keindahan yang tidak kalah dengan kota–kota lain di Indonesia. Keindahan Kota Ternate terpancar ketika pesawat akan mendarat di Bandara Sultan Babullah. Gunung Gamalama setinggi 1.715 mdpl yang diselimuti hutan lebat dan Danau Tolire selalu menyambut ketika Sahabat tiba di Ternate.

Baca juga: Cantiknya Bentukan Alam di Danau Love, Jayapura

  

Jika di kota-kota besar lainnya banyak dijumpai bangunan mall sebagai pusat hiburan, lain halnya dengan Kota Ternate. Kota ini menyuguhkan keindahan alam sebagai pusat hiburan dan pelepas penat setelah lelah beraktivitas. Sahabat bisa menikmati secangkir kopi di Floridas Resto & Café yang pemandangannya menghiasi sisi uang kertas seribuan tahun 2009, lho. Hamparan laut dan Pulau Maitara serta Pulau Tidore akan menghiasi sunset atau terbenamnya matahari di sore hari.

Pada akhir pekan, Sahabat bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi Wisata Batu Angus, bekas  aliran Lava yang membeku pada saat terjadinya letusan Gunung Gamalama pada tahun 1907. Tempat ini menyuguhkan bongkahan batuan hitam yang bentuknya unik dan berasal dari perut bumi.  Setelah puas melihat fenomena alam Batu Angus, Sahabat bisa melanjutkan wisata ke Pantai Sulamadaha yang memiliki keunikan tersendiri, selain karena air lautnya sangat jernih sehingga dapat melihat dasar pantai tanpa alat bantu, juga terdapat mata air panas di tepi pantai yang langsung terhubung dengan air laut yang cocok untuk para pecinta snorkeling dan diving.

So, jangan sampai terlewat ya, liburan ke Kota Ternate!  Rewako!

Baca juga: Ingin Ngirit tapi Tetap Nyaman Saat Berlibur? Ini Tips Memilih Penginapan Murah namun Tetap Nyaman