21 Juni 2018 | Penulis : Sahabat Lokal

21 Juni 2018 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Kalau sahabat akan berlibur ke Pangkal Pinang dan belum menemukan penginapan yang sesuai, Menumbing Heritage Hotel bisa jadi rekomendasi bagus. Pasalnya, ada sensasi tersendiri, di mana sentuhan sejarah berperan dalam menambah daya tarik. Yuk, simak ulasan berikut untuk mengetahui hal-hal apa saja di dalamnya.

Hotel Tertua

Sumber : getlost.id

Menumbing Heritage Hotel pada awalnya adalah markas militer, kemudian difungsikan sebagai penginapan tahun 1980 atas instruksi Bapak Iskak Boentaran. Pada tahun 2012 dilakukan renovasi sehingga lebih modern, tanpa mengubah keaslian. Orisinalitas yang dipertahankan inilah yang lantas menjadikannya ikon Pangkal Pinang.

Selain eksterior klasik yang didominasi warna putih, tiang-tiang, serta jendela-jendela besar, salah satu interior menarik ada pada ornamen foto-foto tua serta jejeran kebaya encim di tembok yang menunjukkan pengaruh budaya Tionghoa. Lift di sini juga didesain secara khusus agar menciptakan kesan aman dan nyaman.

Adapun penamaan hotel ini masih erat kaitannya dengan sejarah. Diambil dari bukit Kota Muntok, Kabupaten Bangka, lokasi tempat hotel berdiri merupakan tempat perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia. Tepatnya, pernah dijadikan lokasi pengasingan beberapa tokoh pejuang seperti Ir. Soekarno.

Memiliki Lokasi yang Strategis

Selain berada di pusat bisnis, hotel bersejarah ini dapat ditempuh 15 menit dari bandara Depati Amir menggunakan taksi atau rental mobil. Tidak hanya itu, lokasinya juga dekat dengan Bangka Trade Center (BTC) yang merupakan sentra perbelanjaan terbesar. Beralamat lengkap di jalan Gereja atau Budi Mulia, nomor 05, Kota Madya, Pangkal Pinang, Sahabat tidak perlu menggunakan kendaraan untuk bisa sampai di BTC. Cukup berjalanan kaki saja.

Fasilitas Berkelas

Kalau sahabat ingin mendapatkan ketenangan selama liburan, hotel dengan jumlah kamar sebanyak 60 serta beberapa jenis ini layak dijadikan pilihan. Sementara itu, fasilitas penunjangnya terdiri dari televisi, dengan saluran lokal dan internasional, kolam renang outdoor untuk dewasa maupun anak, Wi-Fi gratis, berbagai spot keren berfoto, bar, hingga kafe yang menyuguhkan kuliner tradisional Bangka dengan olahan modern.

Untuk menu sarapan, pilihannya cukup beragam. Sahabat juga bisa memesan beberapa makanan yang terdapat khusus dalam booth. Cita rasa memuaskan ini pun diimbangi dengan keramahan petugas dapur.

Kemudahan Administrasi

Jadwal check in dan check out Menumbing Heritage Hotel sama seperti hotel lainnya yaitu dimulai pukul 14.00 dan berakhir paling lambat 12.00.

Nah, ketika Sahabat memesan secara daring atau online, prosesnya terbilang mudah dan cepat. Lalu, dianjurkan juga untuk menelepon terlebih dahulu sehari sebelum melakukan check in. Selain itu, pihak hotel tidak meminta deposit dana terlebih dahulu.

Menumbing Heritage Hotel adalah sebuah penginapan yang sangat ideal. Konsep menarik, strategis, berkelas, dan mudah proses administrasinya, menjadikan liburan sahabat akan lebih berkesan. Tidak kalah penting, hotel ini juga menawarkan pengalaman belajar sejarah dengan kemasan kekinian.