21 Juni 2018 | Penulis : Sahabat Lokal

21 Juni 2018 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Sahabat, saat memutuskan untuk mudik setidaknya ada beberapa opsi transportasi yang bisa dipilih disesuaikan dengan jarak tempuh dan kondisi medannya. Untuk perjalanan jauh tanpa melintasi pulau, kereta bisa menjadi pilihan yang paling nyaman dan ekonomis. Mengapa demikian? Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Tarif yang Lebih Murah

Dibandingkan pesawat, tarif kereta api jauh lebih murah. Dengan begitu, sahabat bisa mengalokasikan dana untuk keperluan lain seperti penginapan hingga oleh-oleh. Mungkin keputusan menggunakan kereta sempat urung karena harus mengantre lama. Namun, kini tidak perlu repot lagi, Sahabat dapat manfaatkan sejumlah aplikasi untuk memesan tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Relatif Aman

Sumber : Andre.web.id

Apakah sahabat punya fobia ketinggian? Bukan berarti harus di rumah saja, bukan? Sahabat tetap bisa bepergian jarak jauh menggunakan kereta. Alat transportasi ini termasuk yang paling aman, bebas macet dan jarang sekali mengalami kecelakaan, sebab kereta memiliki jalur khusus. Nah, karena tidak melaju di jalanan, Sahabat pun tidak akan banyak terpapar polusi udara. Pun bisa banyak beristirahat selama perjalanan.

Bisa Mendapatkan Bonus Perjalanan

Kejenuhan kerap hadir saat rute perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan memakan waktu lama, apalagi kalau sampai terjebak kemacetan. Namun jangan khawatir, ketika Sahabat memilih kereta api sebagai teman perjalanan. Tengoklah ke luar jendela.  Hamparan pemandangan selama perjalanan siap memanjakan mata dan menghilangkan kejenuhan.

Mendapat Teman Baru

Apakah Sahabat berniat melakukan solo traveling? Nah, daripada bosan selama perjalanan, berkenalanlah dengan penumpang lain untuk membunuh waktu. Bukan tidak mungkin juga, selama berbincang-bincang, Sahabat akan mendapatkan informasi penting tentang tempat yang akan dikunjungi?

Tidak Ada Tarif Bagasi

 

Liburan jauh dan memerlukan banyak keperluan? Dengan memilih kereta api, sahabat bisa lebih meringankan beban dompet dan tidak perlu pusing-pusing memikirkan tarif bagasi. Namun, jangan sampai lebih dari 20 kg, ya. Jatah penumpang lain bisa berkurang nanti. Cara menyiasatinya adalah dengan membawa barang seperlunya dan mengemasnya secara rapi.

Fleksibel

Duduk terus menerus sambil bermain gawai bisa membuat tubuh terasa pegal. Keuntungan naik kereta, nih, sahabat bisa jalan-jalan untuk melakukan peregangan sambil mengunjungi restorasi. Atau, ketika berhenti lama di sebuah stasiun, Sahabat bisa turun sebentar membeli sesuatu, bahkan sekadar menghirup udara bebas. Tapi pastikan tidak ketinggalan kereta ya.

Adanya saklar listrik untuk mengisi daya

Sumber : awansanblog.wordpress.com

Hiburan saat perjalanan untuk masing-masing orang berbeda, tapi yang paling populer saat ini adalah gawai atau gadget. Nah, agar tidak mati gaya akibat ponsel atau gawai kehabisan daya, Sahabat bisa memanfaatkan saklar listrik yang biasanya tersedia di sudut dekat tempat duduk.

Nah, itu tadi beberapa keuntungan yang bisa Sahabat peroleh jika berpergian atau mudik menggunakan kereta. Jangan lupa untuk memesan tiket perjalanan jauh-jauh hari ya. Selain lebih aman, kadang ada promo juga yang bisa didapatkan sehingga harganya lebih murah. Yuk, rencanakan liburan berkereta sekarang juga.