06 Maret 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

06 Maret 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Berlibur ke Batam memang tak lengkap rasanya jika pulang tak membawa oleh-oleh. Selain sebagai kota belanja, Batam ternyata juga terkenal dengan oleh-olehnya yang khas. Mulai dari pernak-pernik sampai makanan khas pun ada di sini. Jika Sahabat sedang berlibur ke Batam jangan sampai lupa untuk membeli berbagai oleh-oleh khas Batam. Apa saja daftar rekomendasi oleh-oleh tersebut? Yuk. intip di bawah ini, Sahabat!

  1. Rocklate

Sumber : Keluyuran.com

Rekomendasi yang pertama untuk Sahabat bawa pulang adalah Rocklate. Bahan utamanya seperti marshmallow, kacang mede, biskuit dan coklat. Camilan ini memiliki rasa yang sangat enak terutama ketika dimakan akan terasa lumer di mulut. Untuk menemukannya juga tak susah nih Sahabat, hanya perlu datang ke pusat oleh-oleh terdekat saja karena hampir seluruh sudut kota Batam banyak yang menjual camilan ini.

2.  Layer Cake

sumber : keluyuran.com

Saat pulang dari Batam pasti banyak yang nitip oleh-oleh layer cake ini nih Sahabat. Bentuknya yang berlapis ditambah dengan warna-warni pada kue ini memang sangat menggiurkan untuk dibawa pulang. Warna pada layer cake ini biasanya disesuaikan dengan rasanya, misal warna hijau memiliki rasa pandan, merah memiliki rasa strawberry dan lainnya. Rasanya yang manis dan legit membuat siapa saja nggak akan tahan dengan godaannya!

 

3.  Kaos T-Obenk

Kalau di Jogja ada Dagadu, di Bali ada Joger maka di Batam ada yang namanya Kaos T-Obenk. Kaos ini memang dijual dengan berbagai desain kata-kata dan gambar yang menarik. Tentunya akan menjadi buah tangan dari kota Batam yang sangat menarik, ya Sahabat? Tak heran jika wisatawan banyak yang memadati pusat oleh-oleh yang menjual kaos T-Obenk ini karena memang sangat cocok sebagai buah tangan untuk orang tercinta.

4. Kek Pisang Villa

sumber : keluyuran.com

Sesuai namanya, kek pisang terbuat dari bahan utama pisang dengan berbagai topping yang bisa disesuaikan dengan keinginan Sahabat. Misalnya keju, kacang, coklat atau topping lainnya. Rasanya sangat lezat, legit dan memiliki tekstur kue yang lembut. Apalagi kue ini memiliki daya tahan yang cukup kuat, sehingga dibawa dalam perjalanan jauh pun nggak perlu takut basi, Sahabat.

5. Bilis Molen

Sumber : keluyuran.com

Bukan seperti yang Sahabat bayangkan karena bilis molen ini berbeda dengan pisang molen yang ada di Jawa. Jika pisang molen memiliki ukuran yang besar dengan isian pisang di dalamnya, berbeda dengan bilis molen ini. Ukurannya kecil karena di dalamnya menggunakan isian teri. Sekedar informasi nih Sahabat, selain sebagai camilan ternyata bilis molen ini biasa dimakan bersama nasi, lho Sahabat! Rasanya yang asin dan gurih sangat cocok disantap sebagai teman makan nasi.

6. Luti Gendang

Sumber : keluyuran.com

Jika dilihat hampir sama bentuknya seperti roti isi pada umumnya. Namun luti gendang memiliki rasa khas karena di dalamnya terdapat isian ikan rempah. Jadi perpaduan unik antara roti pada bagian luar dan rasa asin gurih pada bagian dalamnya. Luti gendang ini juga diminati para wisatawan, lho Sahabat! Selain karena rasanya yang enak juga sulit untuk mendapatkannya di tempat lain. Maka dari itu, jika Sahabat sedang berlibur ke Batam jangan sampai melewatkannya, ya!

Berbagai oleh-oleh di atas bisa Sahabat beli untuk dibawa pulang. Tak hanya menarik dari segi bentuknya saja, namun juga sangat lezat dan cocok untuk dibagikan kepada orang-orang tercinta. Sahabat bisa menemukan berbagai oleh-oleh di atas dengan cukup mudah di Kota Batam karena kebanyakan pusat oleh-oleh menyediakan buah tangan ini, ya!