22 Mei 2018 | Penulis : Sahabat Lokal

22 Mei 2018 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Halo, Sahabat! Pernahkah Sahabat pergi berwisata di Kota Medan, Sumatera Utara? Jika belum, mungkin ada baiknya Sahabat merencanakan wisata Kota Medan dalam waktu dekat. Banyak objek wisata di sana yang tidak boleh Sahabat lewatkan seperti Istana Maimun, Masjid Agung Medan, Museum Rumah Tjong A Fie, hingga gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkanni yang terkenal di Kota Medan.

Bila ini perjalanan wisata Kota Medan Sahabat yang pertama kalinya, Sahabat mungkin ingin bergabung dengan tur wisata, tapi dengan konsekuensi Sahabat harus selalu bersama-sama dengan serombongan kelompok tur yang sudah ditentukan. Namun, jangan khawatir. Kini sudah ada private tour yang dirancang khusus bagi Sahabat yang ingin berwisata dengan seorang tour guide (pemandu wisata) tapi tetap mengutamakan privasi.

Rencana Perjalanan Wisata Kota Medan Dengan Layanan Private Tour

Pada umumnya, perjalanan wisata Kota Medan dengan private tour berlangsung selama tiga hingga empat hari. Sebagai ibu kota sekaligus pusat perekonomian provinsi Sumatera Utara, Kota Medan dihiasi objek-objek wisata yang indah dan tidak penuh sesak oleh para turis. Tujuan wisata Kota Medan yang tidak boleh Sahabat lewatkan di antaranya Danau Toba, Pulau Samosir (pulau yang terletak di tengah Danau Toba), Air Terjun Sipiso-piso, Istana Maimun, dan masih banyak lagi.

Pemandu wisata akan selalu setia bersama Sahabat selama perjalanan wisata. Ditambah lagi, akomodasi dan transportasi selama wisata akan sudah dipersiapkan bahkan sebelum Sahabat tiba di Kota Medan, sehingga Sahabat tak perlu repot lagi mencari hotel atau kendaraan untuk berkeliling Kota Medan. Berikut ini adalah rencana perjalanan wisata Kota Medan:

1. Hari pertama

Pemandu akan menjemput Anda di bandara Kualanamu, makan siang bersama, dan kemudian mengunjungi Istana Sultan Deli dan Masjid Agung Medan. Sahabat dapat berfoto di sana. Hari pertama pun akan ditutup dengan kegiatan berbelanja di pusat perbelanjaan dan toko souvenir sekitar, makan malam di sebuah restoran lokal, dan check-in di hotel yang sudah ditentukan.

2. Hari Kedua

Sarapan di hotel, atau di resto sekitar hotel, berwisata ke Danau Toba dan Pulau Samosir, lalu berbelanja lagi di pusat perbelanjaan seperti Medan Fair, factory outlet, Sun Plaza, Medan Walk, dan Pasar Ikan Lama. Perjalanan wisata diakhiri dengan acara makan malam dan acara bebas.

3. Hari Ketiga

Acara bebas dan lalu Anda akan diantar pemandu tur ke bandara.

Hal lainnya yang perlu Sahabat ketahui selain akomodasi, makan, tiket masuk objek wisata serta parkir, dan transportasi yang sudah dipersiapkan, Sahabat pun harus tahu layanan yang belum termasuk paket private tour, di antaranya: tiket pesawat dan pajak bandara, tips untuk pemandu wisata dan supir, pengeluaran di luar makan, akomodasi, dan transportasi yang termasuk dalam paket tur. Harga dapat berubah kapan saja, terutama pada musim liburan panjang (high-season).

Jadi, Sahabat, jangan lewatkan pengalaman seru dari perjalanan wisata Kota Medan. Jangan lupa pula untuk berwisata kuliner khas Kota Medan seperti Laksa Medan, buah Durian Medan, bolu gulung Meranti, dan masih banyak lagi. Selamat berwisata!