26 Februari 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

26 Februari 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Sahabat, pernahkah kamu berkunjung ke Tanjung Pinang? Kota yang menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Kepulauan Riau ini sejak dulu telah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata alternatif yang nggak pernah sepi pengunjung.

Beberapa lokasi wisata yang populer di sekitar kota ini adalah Pulau Penyengat, Pantai Trikora, dan Pantai Impian. Tempat-tempat tersebut kini nggak hanya ramai oleh wisatawan domestik saja, tapi juga wisatawan dari mancanegara.

Jika kamu sempat singgah kota yang terkenal dengan sebutan “Kota Gurindam” ini, kamu bisa mencicipi kue buatan Pinang Paleo atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Ada beberapa alasan mengapa produk Pinang Paleo merupakan oleh-oleh yang perlu kamu beli, yaitu:

Memiliki Varian Rasa yang Menarik

Sumber : pinangpaleo.com

 

Produk Pinang Paleo pada dasarnya adalah olahan cream cheese cake yang dipadukan dengan berbagai rasa lain untuk menghadirkan rasa yang lebih lezat. Saat ini ada 6 varian rasa yang tersedia, yaitu durian, cokelat, hazelnut, teh hijau, red velvet, dan keju. Semua varian tersebut memiliki cita rasa yang nikmat dan memanjakan lidah.

Meski terbuat dari bahan cream cheese cake, produk Pinang Paleo nggak menggunakan gula secara berlebihan sehingga rasanya nggak terlalu manis di mulut. Kamu tetap bisa merasakan bahan-bahan campuran lain tanpa perlu merasa enek akibat rasa manis yang terlalu intens.

Menggunakan Bahan-Bahan Asli

Sahabat, penggunaan bahan-bahan asli dalam sebuah kue sangat memengaruhi cita rasanya secara keseluruhan. Selain itu, bahan-bahan asli juga dapat menjamin kelaikan kue tersebut untuk dikonsumsi. Nah, Pinang Paleo menyadari betul hal ini. Karenanya mereka selalu membuat kue dari bahan-bahan alami yang bebas dari zat kimia.

Salah satu contohnya adalah kue Pinang Paleo rasa durian. Kue tersebut nggak menggunakan perisa atau selai durian, tapi menggunakan daging buah durian asli sebagai campurannya. Hal ini membuat kelezatan kue itu nggak perlu dipertanyakan lagi.

Bagi kamu para penggemar buah durian, varian kue durian dari Pinang Paleo akan membuatmu merasa seperti sedang makan buah durian yang baru dipetik. Sangat legit dan terasa meleleh di mulut!

Mendukung Produk UMKM Asli Buatan Anak Bangsa

Sumber : Puputyuhara.com

Pinang Paleo merupakan sebuah usaha lokal milik beberapa pengusaha asal Tanjung Pinang. Selain menjual olahan kue, di outlet tersebut kamu juga bisa membeli beragam oleh-oleh lain khas Kepulauan Riau.

Manajemen Pinang Paleo pun membuka kesempatan bagi para pengusaha UMKM lain di Tanjung Pinang untuk bekerja sama. Asalkan produk yang dijual sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia, mereka dengan senang hati akan membantu penjualan produk-produk lokal.

Harga Terjangkau

Kue Pinang Paleo dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu 65 hingga 68 ribu rupiah saja, tergantung dari varian rasa yang kamu pilih. Satu kue dapat dinikmati oleh 4 sampai 6 orang. Jika kamu bingung menentukan buah tangan apa yang bisa dibawa pulang, kue ini adalah pilihan terbaik.

Karena nggak menggunakan bahan pengawet, kamu nggak bisa menyimpan kue ini terlalu lama. Jadi pastikan untuk langsung memberikannya ke orang-orang terdekat ketika kamu sudah pulang ke rumah.

 

Itulah beberapa alasan untuk menjadikan kue Pinang Paleo sebagai oleh-oleh liburanmu ke Tanjung Pinang. Kamu bisa membeli kue tersebut di outlet resmi yang berada di Jl. DI. Panjaitan, tepat di samping KFC Batu 9. Mari datang ke Kota Gurindam dan nikmatilah kelezatan varian kue yang bisa langsung meleleh di mulutmu!