22 Februari 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

22 Februari 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Keindahan alam Indonesia memang tidak terbantahkan. Berbagai panorama alam yang eksotis seperti gunung dan pantai terdapat di seluruh penjuru Indonesia. Salah satunya seperti keindahan alam yang ditawarkan oleh pulau Lombok. Pulau terletak dekat dengan pulau Bali ini dikenal dengan keindahan pantai pinknya yang menawan. Namun pulau Lombok bukan hanya sekedar pantai. Nah, bagi Sahabat yang ingin berwisata ke pulau Lombok, yuk cek apa saja yang bisa dilakukan di pulau yang masuk dalam provinsi NTB ini.

Snorkeling di tiga gili

Sumber : catraholiday.com

Snorkeling tentu menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Lombok. Satu spot snorkeling yang paling direkomendasikan adalah tiga gili atau pulau kecil. Tiga gili terdiri dari Gili Terawangan, Gili Air dan Gili Meno. Lebih enaknya lagi, ketiga gili tersebut terletak di daerah yang berdekatan sehingga tidak membutuhkan waktu lebih di perjalanan. Disini, Sahabat akan dibuat kagum dengan keindahan laut berair jernih dan kaya akan biota laut. Tidak sampai disitu, di ketiga gili ini Sahabat akan bebas dari polusi karena kendaraan motor dilarang beroperasi di pulau ini. Sehingga tidak heran jika tempat ini disebut sebagai surganya para penyelam.  

Habiskan waktu malam di Gili Trawangan

Sumber : Thetravelture.com

 Tidak hanya sebagai spot snorkeling di siang hari, Gili Terawangan juga menyediakan kehidupan malam yang meriah. Terdapat banyak bar dan cafe yang buka hingga larut malam di sekitar daerah Pasar Seni. Bayangkan, Sahabat bisa meneguk segelas beer atau sekedar berbincang-bincang sambil menikmati suasana Lombok yang eksotis.

Menikmati sunrise di beberapa spot andalan

Sumber : Foto Kontestan

Bagi Sahabat yang menyukai travelling atau naik gunung, tentu sunrise merupakan hal yang ditunggu-tunggu. Nah, di Pulau Lombok, Sahabat bisa menikmati sunrise di beberapa spot seperti diatas Gunung Rinjani atau Bukit Malimbu. Salah satu potret yang memperlihatkan indahnya sunrise di Lombok berhasil diabadikan oleh akun bernama @iwan_hill pada saat mengikuti Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal Adira Finance beberapa waktu lalu. Hebatnya lagi, foto yang memperlihatkan keindahan panorama sunrise di Lombok ini berhasil masuk dalam 50 foto terbaik loh. Indah ya Sahabat.

Menyusuri pantai-pantai Lombok

Sumber : Wisataria.com

Salah satu spot terkenal yang ada di pulau Lombok adalah pantainya yang mempunyai pasir berwarna pink. Namun selain itu, ternyata banyak pantai lain yang masih belum diketahui banyak orang tersembunyi di Lombok. Sehingga suasana yang ditawarkan pun sangat sepi dan tenang. Seperti contoh pantai Mawun dan pantai Segong Belanak. Bayangkan Sahabat menyusuri hamparan pasir putih yang indah dengan alunan suara ombak yang menenangkan. Terlihat sangat rileks bukan?

Mencicipi kuliner lokal Lombok, sate Rembiga

Sumber : Goodfoodindonesia.com

Tentu yang terakhir dan tidak boleh terlewatkan adalah mencicipi kuliner lokal dari Lombok. Salah satu kuliner yang wajib Sahabat coba adalah sate Rambiga. Sate Rambiga merupakan sate yang terbuat dari daging sapi dan diolah menggunakan berbagai jenis rempah-rempah. Untuk memakan sate ini juga tidak diperlukan saus tambahan lainnya. Namun, sate ini tidak bertahan lama sehingga kurang cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Bagaimana Sahabat? Tertarik bukan untuk pergi ke Lombok. Namun jangan lupa untuk melakukan 5 hal diatas saat sedang berwisata ke Lombok ya Sahabat!