16 Mei 2019 | Penulis : Sahabat Lokal

16 Mei 2019 |
Penulis : Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Pulau White Sands atau pulau Pasir Putih merupakan salah satu pulau yang indah di Bintan. Pulau ini memiliki pemandangan yang mempesona dari sekian banyak pulau private di sekitarnya.

Saat Sahabat berada di sini, pasti akan merasakan pesona dan juga pemandangan yang benar-benar berbeda dari pulau lainnya. Seperti apakah pesona Pulau White Sands ini? Yuk, simak informasinya dibawah ini, Sahabat!

Menuju Ke Pulau White Sands

Pulau White Sands berada di Desa Teluk Bakau dan untuk mencapai lokasi Pulau White Sands ini Sahabat harus menempuh perjalanan selama satu jam dari Kota Tanjungpinang. Nah, nanti ketika sudah berada di jalan utamanya hanya perlu mencari papan bertuliskan “White Sands Island” saja.

Pulau ini sebenarnya milik pribadi, namun dibuka untuk masyarakat umum sejak dua tahun lalu. Untuk sampai ke pulau ini, Sahabat hanya perlu menghubungi pos keamanan yang ada di sana dan mengikuti petunjuk dari petugas. Harga tiket untuk berpetualang di sini adalah Rp150.000. Namun ada juga fasilitas gratis, yaitu permainan voli pantai. Jadi, jika Sahabat datang secara berkelompok pastinya akan terasa lebih menyenangkan.

sumber : travelingyuk

Apa yang Ada di Pulau White Sands?

Saat pertama kali sampai ke tempat ini, Sahabat dapat melihat pemandangan indah berupa hamparan pasir putih yang luas bersanding dengan birunya laut. Pada bibir pantai banyak terdapat payung untuk bersantai dan juga spot foto khusus. Jadi, ingin berfoto atau hanya bersantai saja tetap terasa menyenangkan, Sahabat.

Sesuai dengan namanya, Pulau White Sands memiliki hamparan pasir putih yang luas. Di beberapa tempat memiliki kedalaman air yang dangkal, jadi Sahabat bisa puas bermain air di sana. Sahabat juga bisa menyewa kano transparan yang disediakan oleh pengelola untuk menikmati keindahan bawah air, tarifnya sekitar Rp100.000,- dengan durasi 30 menit. Ada juga kano biasa dengan harga sewa yang lebih murah, Sahabat.

Mengunjungi Penangkaran Penyu

Pada musim-musim tertentu, banyak penyu yang datang ke Pulau White Sands ini untuk bertelur. Telur-telur tadi akan dipindahkan ke tempat penangkaran, guna menghindari telur terinjak atau diambil oleh pencuri.

sumber : okezone

Di tempat penangkaran tersebut, Sahabat bisa melihat banyak tukik (anak penyu) yang sudah menetas. Pada kesempatan tertentu, pihak pengelolanya akan mengajak pengunjung untuk melepaskan tukik-tukik tersebut ke laut sebagai bentuk kepedulian akan kelestarian lingkungan.

Setelah puas bermain air dan melakukan berbagai aktivitas seru yang ada di Pulau White Sands ini tentu akan membuat perut Sahabat makin keroncongan. Di Pulau White Sands ini juga menyediakan fasilitas tempat makan dengan aneka olahan seafoodnya yang mantap. Selain itu, jika Sahabat hendak bermalam di pulau ini, Sahabat cukup membayar Rp350.000,- per orang atau untuk camping Rp300.000,- sudah termasuk makan pagi.

 Tempat wisata ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata jika Sahabat sedang berkunjung di Kepulauan Riau. Dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, pengalaman berlibur akan terasa lebih menyenangkan.

Jika ada kesempatan berlibur, pastikan untuk berkunjung ke White Sands Island ini, ya Sahabat! Dijamin perjalanan yang melelahkan akan terbayar lunas dengan pemandangan dan pengalaman yang mengagumkan di Pulau White Sands ini!