26 Juli 2021 | Penulis : Tim Sahabat Lokal

26 Juli 2021 |
Penulis : Tim Sahabat Lokal

Bagikan Artikel

Bagikan Artikel

Bukan Yogyakarta namanya kalau tidak menghadirkan sesuatu yang istimewa, termasuk dalam hal pariwisata yang selalu mengundang decak kagum wisatawan dalam negeri maupun mancanegara. Salah satunya destinasi wisata yang menghadirkan liburan bak berada di Santorini, Yunani, di kawasan Agrowisata Bumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi, Santorini Lokal yang Tidak Kalah Eksotis

Sumber foto: brisik.id/Chandra Adi

Berlokasi di kaki gunung Merapi, Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan nuansa yang sejuk dan tenang. Sangat cocok bagi Sahabat yang ingin melepas penat dan ingin rehat sejenak dari rutinitas. Destinasi wisata ini mengusung konsep ala pulau Santorini, destinasi wisata di Yunani yang populer karena nilai estetikanya yang tinggi dan nuansa romantis yang ditawarkan kepada pengunjungya. 

Bangunan bergaya Eropa yang didominasi nuansa putih dan biru ini memang memanjakan mata para pengunjung. Terdapat banyak titik menarik untuk berfoto ria, yang tentunya sangat instagramable bagi wisatawan, terutama kaum milenial.

Apa Saja yang Ada di Agrowisata Bhumi Merapi?

Selain bangunan model Santorini ala Yunani, destinasi ini juga menghadirkan beberapa ikon wisata  populer dunia seperti pedesaan di pegunungan Alpen dan Arab Street yang sayang jika di lewatkan saat berkunjung ke sini.

Terdapat juga destinasi wisata edukatif bagi anak-anak loh Sahabat. Ada taman kelinci, wisata berkuda, hingga wisata taman hidroponik juga bisa ditemukan di sini. Wisatawan anak-anak pun bisa beraktivitas dengan memberi makan hewan dan memerah susu sapi, seru banget kan Sahabat!

Menuju Ke Agrowisata Bhumi Merapi

Agrowisata Bhumi Merapi berada di jalan Kaliurang KM 2O, Sawangan, Pakem, Sleman, Yogyakarta.  Lokasinya pun berdekatan dengan jalan utama Kaliurang.

Jika Sahabat berada di pusat kota Yogyakarta, Sahabat dapat langsung menuju ke arah Kampus Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (UGM), lalu mengarah terus ke utara sampai ke Jalan Kaliurang KM 20, setelah itu Sahabat akan menemukan papan petunjuk menuju Agrowisata Bhumi Merapi.

Sebagai alternatif, Sahabat bisa menggunakan transportasi Trans Jogja dengan ongkos Rp 3.500 dari halte Tugu Jogja. Sahabat bisa memilih bus jalur 3B, kemudian turun di halte Jalan Kaliurang. Setelah itu, Sahabat dapat menggunakan transportasi ojek atau taksi online untuk melanjutkan perjalanan menuju kawasan Agrowisata Bhumi Merapi.

Jika ada kesempatan berlibur ke Yogyakarta, pastikan untuk berkunjung ke Agrowisata Bumi Merapi ya Sahabat!

Sumber foto banner: anekatempatwisata.com