Bosan Dengan Hotel Biasa? Ini Dia 7 Hotel Kekinian nan Unik di Kota Bandung

Bandung memiliki pesona tersendiri yang bisa membuat siapa saja yang datang akan kagum melihatnya. Mulai dari makanan, wisata alam sampai wisata belanjanya pun sangat menarik untuk dikunjungi. Maka dari itu, tak heran jika waktu liburan tiba pasti banyak pengunjung dari luar kota yang memadati jalanan Kota Bandung.

Bagi Sahabat yang ingin berlibur di Bandung dengan durasi waktu yang lama, pastikan tidak sembarangan dalam memilih akomodasi penginapannya. Mungkin Sahabat bisa mencoba penginapan di Bandung dengan konsep yang unik dan berbeda dari yang lainnya. Dijamin Sahabat akan betah berlama-lama di tempat penginapan tersebut!

Mau dinner romantis, relaksasi atau mengenal lebih banyak budaya sambil menginap bisa dilakukan semua di tempat-tempat ini. Jadi jangan heran jika Bandung terkenal sebagai kota kreatif, ya! Yuk Sahabat, Simak di mana saja tempat menginap yang unik dan berbeda tersebut di bawah ini!

1. Melebur dengan Budaya Sunda di Kamojang Green Hotel & Resort

 

Kamojang Green Hotel & Resort terletak di sekitar Kota Bandung, tepatnya di Garut, dengan konsep rumah air. Di mana ada satu danau kecil buatan pada bagian tengahnya, kemudian pada bagian tepinya dibangun penginapan tersebut. Suasana romantis pun tercipta berkat konsep bangunan seperti ini, Sahabat.

Bayangkan saja, ketika bangun tidur di pagi hari dan disuguhi pemandangan dari tepi danau yang indah serta menghirup udara sekitar yang sejuk. Hmm, menarik sekali, kan? Mau dinner romantis atau sekedar menghabiskan waktu bercengkrama di beranda penginapannya pun juga sangat mengasyikkan. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp590.000 per malam, ya.

2. Menginap Serasa Camping di Trizara Resort

Sumber : indonesia.tripcanvas.com

 

Trizara Resort juga memiliki konsep unik sebagai tempat menginap keluarga. Resort ini menyediakan penginapan dengan bentuk seperti tenda. Jadi tidur malam kamu akan serasa berdampingan dengan alam langsung. Mungkin Sahabat akan terbayang, gimana sih bagian dalamnya? Sama seperti penginapan pada umumnya, di dalamnya tetap ada tempat tidur, kipas angin, lukisan dan berbagai perabotan lainnya, ya. Jadi, tak perlu khawatir membayangkan kalau di dalamnya masih dengan perabot ala kadarnya, ya.

Banyak pengunjung yang bilang kalau menginap di sini seperti menginap di tenda manja saja. Karena semuanya akan disiapkan oleh Trizara Resort. Selain itu, Sahabat juga bisa menikmati wahana yang ada di Trizara Resort. Mulai dari kolam renang, arena panahan dan masih banyak lagi. Untuk harga kisaran menginap di sini mulai dari Rp970.000 per malamnya.

3. Menyatu dengan Alam di Legok Kondang Lodge

Sumber : Indonesia.tripcanvas.com

 

Berlibur bersama keluarga sambil berkenalan dengan alam bisa dilakukan di tempat ini. Legok Kondang Lodge memang rekomendasi untuk Sahabat yang gemar berdampingan langsung dengan alam. Konsepnya hampir sama dengan Trizara Resort karena menggunakan tenda sebagai tempat menginapnya. Namun yang berbeda dari tempat ini adalah lokasinya yang berdekatan dengan hutan yang masih asri.

Begitu malam tiba, akan ada banyak suara hewan malam yang bersahutan, jadi masih terasa alami, ya. Selain itu, Legok Kondang Lodge juga memiliki banyak koleksi satwa mulai dari rusa, kelinci hingga ikan. Sahabat bisa berinteraksi dengan satwa tersebut dengan memberinya makanan atau langsung memegangnya. Beberapa wahana permainan lain juga disediakan oleh Legok Kondang Lodge seperti paintball, trekking sampai arung jeram.

Untuk menginap di sini, Sahabat bisa merogoh kocek hanya Rp1.165.500 untuk Standar Tent dengan maksimal 4 orang di dalamnya.

4. Penginapan Danau di Kampung Sapireun Resort & Spa

 

Sebagian besar dari Sahabat tentu pernah mendengar tentang Kampung Sapireun Resort & Spa. Penginapan ini memang sangat terkenal tidak hanya di kalangan warga Bandung saja namun dari seluruh penjuru Nusantara. Konsepnya dengan membangun danau buatan dan pinggirnya dibuat seperti perkampungan Sunda. Jadi Sahabat bisa merasakan suasana Sunda klasik yang berpadu dengan danau buatan tersebut. Semua orang tentu akan sangat betah berlama-lama di sini. Untuk harganya sendiri berkisar Rp1.500.000 per malamnya.

5. Menginap Sambil Puas Bermain Air di Danau Dariza Resort & Hotel

 

Penginapan selanjutnya adalah Danau Dariza Resort & Hotel yang memilki konsep unik seperti di Maldives. Sahabat bisa turun ke danau buatan yang ada di bawah penginapan tersebut dan bermain wahana air. Berbagai fasilitas lain seperti kolam renang (air dingin dan air panas), lapangan tenis dan masih banyak lagi. Harga per malamnya untuk menginap di Danau Dariza Resort & Hotel ini sekitar Rp750.000. Dijamin, Sahabat akan puas bermain air dan menghabiskan waktu menginap di tempat ini.

6.       Kampung Sumber Alam dengan Teratainya

 

Jika Sahabat ingin relaksasi dan menghabiskan waktu di penginapan, Kampung Sumber Alam bisa jadi pilihan tepat, ya. Konsepnya sangat tradisional dengan menambahkan kolam berisi bunga teratai. Ketika bunga tersebut mekar akan memberikan warna dan suasana tersendiri ketika menginap di sana. Harga per malam yang ditawarkan di Kampung Sumber Alam ini hanya Rp575.000, lho. Sahabat bisa kembali fresh dan bahagia saat pulang dari Kampung Sumber Alam ini.

7. Berinteraksi Dengan Rusa di Grafika Cikole

Sumber : Ika-ikopin.or.id

 

Di Grafika Cikole, Sahabat akan menemukan konsep yang seimbang antara manusia dan alam. Di mana pengunjung yang datang bisa merasakan alam terbuka yang masih asri dan alami. Di sini Sahabat bisa berinteraksi langsung dengan rusa, lho! Sahabat bisa memegang atau memberi makan rusa tersebut karena mereka sangat jinak. Jadi tak hanya sekadar menginap saja, namun bisa berlibur bersama keluarga di Grafika Cikole ini. Harga per malamnya hanya Rp800.000 saja untuk bisa menikmati alam yang masih asri dan tenang.

Jadi, apakah Sahabat tertarik untuk berkunjung dan menginap di tempat tersebut? Berlibur memang sangat memuaskan apabila Sahabat bisa memaksimalkan waktu untuk dihabiskan bersama keluarga atau kerabat dekat. Tentunya dengan menginap di tempat unik tersebut bisa membawa suasana dan pengalaman baru untuk Sahabat, ya!


Keterangan
Lokasi : bandung, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

06-08-2017 9:13 AM
Curug Cikaso Sukabumi

06-08-2017 8:27 AM
Kerupuk Melarat

06-08-2017 9:22 AM
Karinding