Bikin Pingin Berpetualang, Ini Dia 5 Film Indonesia Dengan Tema Petualangan

Bagi Sahabat yang gemar berpetualang, nggak ada salahnya untuk menonton berbagai film petualangan ini. Ada banyak film Indonesia yang mengisahkan tentang petualangan. Nggak hanya sebagai tontonan saja, namun film-film tersebut juga sukses mendorong minat penontonnya untuk berpetualang menjelajahi indahnya Indonesia.

Banyak tempat wisata eksotis yang diangkat dalam pembuatan film tersebut. Ditambah lagi dengan daya tarik khas dari tempat-tempat tersebut akan membuat pengalaman menonton Sahabat berbeda. Sahabat serasa masuk ke dalam film dan merasakan petualangan yang mengesankan di alam Indonesia.

Nah, daripada Sahabat makin penasaran, yuk langsung simak daftar 5 film Indonesia yang bertema petualangan di bawah ini!

  1. Pendekar Tongkat Emas

https://cdns.klimg.com/resized/670x335/p/headline/musuhan-di-film-pendekar-tongkat-emas-a-3a4659.jpg

 

Film ini sebetulnya lebih mengangkat dunia persilatan, namun banyak sisi petualangan yang hadir juga dalam film ini. Film Pendekar Tongkat Emas layak untuk Sahabat tonton karena mengambil latar dari berbagai tempat eksotis di Indonesia.

Tempat-tempat tersebut seperti Teluk Tarimbang, Sabana Puru Kambera, Air Terjun Waikelo Sawah dan Tebing Watu Parunu. Keindahan dari tempat-tempat tersebut pasti akan membuat Sahabat ingin datang mengunjunginya.

2. Trinity, The Nekad Traveler

https://www.harpersbazaar.co.id/lkgallery/teaser/Maudy-Ayunda-e1489135756479_11_201703171801097DNuX0.jpg

 

Film satu ini juga sangat cocok bagi Sahabat yang gemar berpetualang. Pasalnya, film ini mengisahkan tentang tips-tips liburan yang pintar khususnya bagi para pekerja kantoran. Dengan memanfaatkan jatah cuti yang sedikit bisa membuat petualangan Sahabat nantinya jadi lebih sempurna.

Beberapa lokasi yang diambil sebagai latar film ini seperti Way Kambas, Rammang-Rammang, dan Labuan Bajo. Sahabat akan diajak berpetualang ke tempat-tempat eksotis tersebut dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

3. Laskar Pelangi

https://montasefilm.com/wp-content/uploads/2000/09/laskar-pelangi.jpg

 

Film yang tayang pada tahun 2008 ini sukses menyedot banyak perhatian penontonnya bahkan sampai ke luar negeri. Film Laskar Pelangi menceritakan tentang kehidupan 10 anak yang ingin bersekolah dengan keterbatasannya. Film ini mengambil latar Pulau Belitung dengan berbagai keindahan pantai di dalamnya.

Pulau Belitung juga dikenal memiliki pantai unik dengan batu-batu besar dan air laut yang jernih. Nggak heran jika suasana tersebut bisa membuat penonton menjadi terkagum dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Sahabat akan dibawa menuju petualangan yang mengasyikkan dalam film ini.

4. 5cm

https://phinemo.com/wp-content/uploads/2018/05/pevita-pearce-kangen-gunung-semeru.jpg

 

Tentu Sahabat sudah nggak asing lagi dengan film ini, bukan? Film 5cm mengisahkan tentang sekelompok anak muda yang ingin menaklukkan puncak Gunung Semeru. Di dalam film tersebut juga banyak hal yang bisa dipelajari seperti perbedaan pada setiap karakter pemainnya dan kerjasama untuk sampai ke puncak Semeru.

Berbagai sudut pandang dari Gunung Semeru akan diekspos secara apik dengan kemasan yang menarik. Tak heran dengan adanya film ini bisa membuat minat anak muda untuk mendaki gunung semakin meningkat.

5. Ada Apa Dengan Cinta 2

https://www.piknikdong.com/wp-content/uploads/2016/05/adegan-AADC-2-Yang-Mengambil-Latar-Belakang-Candi-Ratu-Boko.jpg

 

Nggak hanya bikin baper ternyata film ini juga bisa membuat penontonnya ingin berpetualang, khususnya ke Yogyakarta. Film Ada Apa Dengan Cinta 2 ini mengambil latar dari banyak tempat wisata alam seperti Makam Panembahan Senopati Kotagede, Pantai Parangtritis, Punthuk Setumbu dan Candi Ratu Boko.

Nah, jika pernah menonton film ini tentu Sahabat serasa diajak ke tempat tersebut, kan? Hal itu akan membuat Sahabat semakin penasaran untuk datang dan mengunjungi sendiri tempat-tempat wisata tersebut.

 

Itulah beberapa daftar film petualangan yang berlatar di Indonesia dan layak untuk Sahabat tonton. Yuk, hargai karya anak bangsa dan jangan lupa untuk berpetualang di indahnya alam Indonesia, Sahabat!


Keterangan
Lokasi : jakarta pusat, dki jakarta