Kamu Penggemar River Boarding? Yuk, Rasakan Keseruannya di Cikaengan

Bagi Sahabat yang mengaku Traveler, Garut menjadi kota yang wajib dikunjungi saat sedang berlibur di Jawa Barat. Keindahan alam Garut dijamin tak akan membuat Sahabat menyesal berkunjung ke kota ini. Tak salah bila Garut memiliki segudang objek wisata alam menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Berbicara tentang objek wisata, ini dia salah satu tempat wisata Garut yang banyak diminati oleh para wisatawan, river boarding Cikaengan. Dibuka sejak November 2016, wisata yang digagas dan dikelola oleh pemuda Jamparing (penjelajah alam dan pelestari lingkungan) ini mendapat sambutan positif dari pemerintah setempat sekaligus para wisatawan yang menyukai tantangan.    

Menyuguhkan Paket Keindahan Alam yang Lengkap

Sungai Cikaengan memang menjadi daya tarik utama di tempat wisata Garut yang satu ini. Namun, kondisi kota Garut yang dihiasi Gunung Guntur dan Gunung Cikuray membuat kota cantik ini memiliki pemandangan alam yang luar biasa.

Pemandangan tersebut pun disempurnakan dengan hawa yang bersih nan sejuk. Bahkan, di sepanjang perjalanan menuju lokasi river boarding, Sahabat akan disuguhkan hamparan perkebunan teh dan perbukitan hijau yang menyejukkan mata.

Serunya River Boarding di Cikaengan

 

Sumber: Zonalibur.com

 

Selama menyusuri sungai Cikaengan dengan cara river boarding, Sahabat akan melewati beberapa jeram seperti jeram Welcome, Jeram Borosot, Jeram Enjoy, Jeram Burangkil, dan Jeram Buralik. Yang pasti, masing-masing jeram memiliki tingkat kesulitan dan sensasi yang berbeda.

Nah, bagi yang baru mencoba wahana ini, Sahabat tak perlu takut karena jeram dan arusnya terbilang cukup aman dan bersahabat. Apalagi, saat melakukan river boarding, Sahabat dilengkapi peralatan pengaman seperti helm dan pelampung, sekaligus pengarahan dari instruktur.

Setelah arahan selesai diberikan, kini saatnya Sahabat mulai menghanyutkan diri mengikuti ke mana pun arus air mengalir. Sensasi berlenggak-lenggok di atas aliran air yang deras membuat river board (papan khusus untuk menyusuri sungai) Sahabat sesekali membentur batu-batu sungai.

Alih-alih merasa takut, momen ini justru menyajikan keseruan tersendiri yang akan membuat Sahabat ingin mencobanya berulang kali. Oh iya, air di sungai Cikaengan ini masih bersih dan bebas dari limbah industri, lho. Bahkan, airnya akan terlihat jernih bila tidak sedang hujan.

Nikmati Sensasi Makan Nasi Liwet di Pinggir Sungai

Setelah lelah menghanyutkan diri di sungai, Sahabat akan disuguhkan nasi liwet sebagai menu makan siang. Bukannya masing-masing peserta mendapat seporsi nasi liwet, uniknya, makanan khas Sunda ini disajikan di atas lembaran daun pisang dan Sahabat akan menikmatinya dengan cara ngariung (berkumpul mengelilingi makanan) bersama peserta river boarding lainnya.

Suasana makan siang yang berada tepat di pinggir sungai, seolah-olah mampu mengusir rasa lelah yang ada.  Sebagai catatan, fasilitas ini hanya disediakan untuk Sahabat yang mengambil paket wisata Buharol.

Tiket Wisata River Boarding

1. Paket Buharol

Harga: Rp75.000,00

Fasilitas: minuman pembuka, nasi liwet, dokumentasi, coffee break, pemandu, dan transportasi

2. Paket Sorodot

Harga: Rp50.000,00

Fasilitas: minuman pembuka, dokumentasi, coffee break, pemandu, dan transportasi

3. Paket Gujubar

Harga: Rp35.000,00

Fasilitas: dokumentasi, coffee break, pemandu, dan transportasi

Hubungi Pengelola River Boarding

Untuk bisa menikmati wisata ini, Sahabat bisa menghubungi pengelola melalui informasi berikut ini:

Jamparing Banjarwangi

Basecamp MTs. Al-Baqiyatussolihat Banjarwangi

Telepon/WA: 081221655265

Bagaimana? Sudah tak sabar ingin berkunjung ke tempat wisata Garut yang satu ini bukan? Yuk, segera kemasi barang  Sahabat dan selamat berlibur!

 


Keterangan
Lokasi : garut, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

06-08-2017 8:07 AM
Cirebon Waterland

06-08-2017 8:18 AM
Tebing Keraton

03-12-2017 10:45 PM
Rujak Cireng