Mie Baso Babat, Santapan Lezat Menggiurkan dari Tasikmalaya

Jalan-jalan ke Tasikmalaya belum lengkap tanpa menikmati makanan khas Tasikmalaya, mie baso babat. Kuliner ini jadi salah satu favorit muda mudi Tasikmalaya. Mie ini disajikan dengan kuah yang lezat dan potongan babat yang empuk. Siapa saja yang melihatnya dijamin ngiler!

Apakah Sahabat sudah pernah mencicipi kuliner yang satu ini? Yuk, cari tahu seperti apa sih lezatnya kuliner khas Tasikmalaya ini!

Mie Baso Babat Khas Tasikmalaya

Sumber : detik.com

 

Ada begitu banyak kuliner khas Tasikmalaya yang lezat dan unik. Salah satunya adalah mie baso babat. Makanan ini merupakan mie yang dicampur dengan babat sapi. Yang membuat makanan ini spesial adalah tekstur mie yang lembut berwarna putih serta topping babat (jeroan sapi) yang empuk.

Topping babat yang digunakan adalah jenis babat jarit hitam. Babat jarit hitam ini memiliki tekstur yang kenyal dan empuk. Untuk mendapatkan babat yang empuk, babat perlu direbus dengan teknik khusus.

Tujuan lain merebus jeroan ini adalah agar aroma yang dihasilkan tidak berbau amis. Selain itu, air kaldu bekas rebusan babat yang berwarna hitam digunakan agar menambah rasa gurih mie baso babat.

Rekomendasi Tempat  Makan Mie Baso Babat di Tasikmalaya

Jika Sahabat ingin mencicipi langsung kuliner khas Tasikmalaya, mie baso babat, Sahabat bisa membelinya di gerobak-gerobak keliling atau di kedai-kedai yang menjual sajian ini sebagai menu utama. Ingin tahu kedai-kedai rekomendasi yang terkenal di Tasikmalaya? Yuk, simak rekomendasinya di sini!

  1. Mie Baso Laksana

Sumber : kompas.com

 

Salah satu tempat makan yang terkenal dengan menu mie dengan topping babat di Tasikmalaya adalah Mie Baso Laksana. Masyarakat lokal dan para wisatawan sering datang ke tempat ini untuk menyantap berbagai pilihan menu mie dengan berbagai variasi dan topping yang berbeda, termasuk topping babat.

Kedai Baso Laksana ini membuat dan memproduksi mie sendiri sehingga terjamin mutunya. Satu porsi mie baso di kedai ini terdiri dari campuran babat, baso, mie, tahu baso, dan sayur. Agar rasanya menjadi lebih nikmat, kamu harus menambahkan sambal spesial racikan khusus buatan kedai ini.

Kamu bisa mengunjungi kedai ini langsung di Jl. Pemuda No. 5, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat 46121.

  1. Mie Baso Firman

sumber : ulinulin.com

 

Rekomendasi tempat makan mie enak yang Sahabat bisa kunjungi di Tasikmalaya lainnya adalah Mie Baso Firman. Kedai Mie Baso Firman menawarkan menu sejenis, namun mengedepankan keunikan dan khas kedai ini.

Mie yang digunakan sedikit berbeda dengan mie-mie yang biasa digunakan. Bentuk mie-nya gepeng dan lebar seperti kwetiau. Di sini juga disediakan bihun sebagai alternatif pengganti mie bagi kamu yang kurang suka dengan mie. Berbagai pilihan tersedia di Kedai Mie Baso Firman, seperti baso daging, baso tahu, dan baso urat.

Agar cita rasa mie baso babat makin lezat, jangan lupa tambahkan sambal dan perasan jeruk nipis. Ingin mencicipi kuliner khusus di tempat ini? Kamu bisa mendatangi alamatnya di Panglayungan, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

  1. Mie Baso Ojo

Sumber : wartatasik.com

 

Datang ke Tasikmalaya, kamu harus mencoba kuliner khas dari Kedai Mie Baso Ojo. Di kedai ini kamu bisa mencicipi mie baso dengan tulang muda, sumsum, dan potongan kikil. Kedai ini sangat laris manis karena menu yang disediakan sangat enak dan gurih. Sekali kamu mencoba, kamu akan ketagihan menambah makan lagi. Kamu bisa mengunjungi Kedai Mie Baso Ojo ini di Jl. Kapten Naseh No. 12, Panglayungan, Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat.

 

Sekarang Sahabat pasti sedang membayangkan kelezatan mie baso babat dari Tasikmalaya? Jangan lupa mencicipinya ketika berkunjung ke Tasikmalaya, ya, dijamin kamu akan ketagihan!

 


Keterangan
Lokasi : tasikmalaya, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

22-07-2017 12:14 PM
Sambal Cibiuk

22-07-2017 1:00 PM
Nasi Liwet Instan

22-07-2017 12:55 PM
Kesenian Adu Domba

22-07-2017 1:02 PM
Kampung Sumber Alam Garut

06-08-2017 8:46 AM
Tugu Pahlawan Surabaya