Nikmati Sensasi Menginap di Rumah Pohon Mekarsari Bogor

Bermain dan menginap di rumah pohon kerap menjadi impian masa kecil sebagian orang. Jika Sahabat adalah salah satunya, sekarang ada tempat yang tepat untuk mewujudkannya. Tempat tersebut bernama Rumah Pohon Mekarsari yang berada di Taman Wisata Mekarsari, Cileungsi, Bogor.

Dikenal juga dengan sebutan Rumah Pohon Leo, rumah ini merupakan bagian dari fasilitas penginapan yang ditawarkan oleh pengelola. Berlokasi di tengah kebun buah, lima unit rumah pohon ini layaknya cottage yang dikelilingi pepohonan rimbun.  Dua unit penginapan ini berlantai dua, tiga unit lainnya berlantai satu.

Sumber: Flickr

Pondasi beton menopang rumah pohon tersebut, sedangkan bangunannya terbuat dari kayu. Supaya lebih menarik, pondasinya dilukis dengan detail hingga menyerupai batang pohon. Fasilitas yang ditawarkan juga serupa dengan fasilitas hotel berbintang. Dengan luas kamar 4 x 4 meter, Sahabat bisa mendapatkan kamar dengan pendingin ruangan, air hangat untuk mandi, kulkas mini, dan televisi.

Selain itu, pengelola juga menyediakan obat nyamuk. Ya namanya saja tinggal di “hutan”, nyamuk pun lebih banyak berkeliaran. Adanya obat nyamuk menjamin Sahabat bisa tidur lebih nyenyak tanpa diganggu dengungan serangga kecil ini. Namun, tidak ada telepon di masing-masing kamar. Jarak antarunit juga berjauhan, sehingga penginapan ini memang benar-benar menjaga privasi tamunya.

Melengkapi fasilitas tersebut, pengelola juga menyediakan barbeque untuk makan malam Sahabat yang menginap. Pilihannya juga menarik, ikan bakar atau ayam bakar, tinggal tentukan mana yang lebih disukai. Hasil bebakaran itu disajikan bersama nasi, sambal, dan lalapan yang sudah pasti menggoda selera. Untuk sarapan, pengelola menghidangkan nasi goreng tepat pukul 07.00 pagi. Seru juga lho menikmati sarapan di teras kamar sambil menghirup segarnya udara pagi.  

Kenyang sarapan, Sahabat sebaiknya segera bersiap-siap. Sekitar pukul 09.00, akan ada mobil tur yang menjemput untuk berkeliling taman wisata. Greenland tour dan smart cultivation tour, demikian sebutannya. Sahabat tak hanya diajak jalan-jalan di sekitar kebun buah, tetapi juga belajar menanam, tepatnya di kawasan nursery. Lalu, saat berkeliling kebun buah, Sahabat bisa lho icip-icip buah matang hasil panen. Selain itu, masih banyak wahana lain yang menawarkan aktivitas rekreasi menyenangkan.

Sumber: Flickr

 

Berbekal sarana yang ada, rumah pohon ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh keluarga. Kawasan wisata ini memang mengusung konsep rekreasi sekaligus edukasi. Menginap di rumah pohon tentu memberikan pengalaman berbeda untuk anak. Belum lagi dengan aktivitas yang ditawarkan dalam tur, pasti anak pulang dengan perasaan gembira.

Untuk menuju Taman Wisata Mekarsari, Sahabat bisa mengambil rute tol Jagorawi dan keluar di gerbang tol Cibubur. Dari situ, perjalanan menuju taman wisata sudah cukup dekat. Perlu diingat, untuk menginap di Rumah Pohon Mekarsari, Sahabat harus reservasi jauh-jauh hari lantaran jumlah unit yang terbatas. Jika menginap saat hari kerja, biayanya adalah Rp770.000,00 per malam. Untuk akhir pekan, setiap unit disewakan seharga Rp990.000,00 per malam. Harga tersebut sudah termasuk tur keliling taman wisata.

 

Seru, bukan? Yuk ajak keluarga, teman Sahabat menginap di sini!


Keterangan
Lokasi : bogor, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

06-08-2017 7:59 AM
Telaga Remis

22-07-2017 1:00 PM
Nasi Liwet Instan

28-08-2017 8:56 AM
Pisang Bollen Kartika Sari

22-07-2017 12:54 PM
Kesenian Lais Garut