Rasakan Sensasi Menuju Kawah Putih Menggunakan Kendaraan Lokal, Ontang Anting

Kini akses menuju ke Kawah Putih semakin mengasyikkan karena ada kendaraan lokal bernama ontang anting. Pernahkah Sahabat naik ontang anting tersebut? Jika belum, sempatkan untuk mencobanya saat berkunjung ke Kawah Putih, ya! Dijamin perjalanan akan jadi lebih berwarna!

Ontang anting merupakan kendaraan lokal hasil modifikasi yang berguna mengantar wisatawan yang datang ke Kawah Putih. Bentuknya sih lebih mirip angkot di kota lain, hanya saja pada bagian kanan dan kirinya dibuat terbuka dengan tempat duduk yang sejajar. Hampir mirip dengan kendaraan safari jika dilihat lebih dekatnya.

Serunya Naik Ontang Anting

Fungsi dari bagian yang dibuat terbuka tersebut agar penumpang bisa leluasa melihat pemandangan selama perjalanan menuju ke Kawah Putih. Penumpang akan bisa merasakan hawa dingin saat memasuki kawasan Kawah Putih, ditambah lagi dengan pemandangan pepohonannya yang hijau membuat pengalaman tersendiri yang tak terlupakan.

Harga Tiket Naik Ontang Anting

Harga tiket untuk naik ontang anting ini adalah Rp15.000 per orang dan untuk tiket masuk Kawah Putih adalah Rp20.000. Harga tersebut sudah terhitung untuk biaya naik ontang anting PP, jadi lebih murah jika dibandingkan dengan membawa mobil sendiri akan dikenakan biaya Rp150.000 berapa pun penumpangnya.

Pemerintah Bandung memang memiliki alasan tersendiri karena medan yang dilalui begitu berbahaya apalagi jika memasuki musim penghujan. Biasanya, jalanan menuju Kawah Putih ini sering terjadi kemacetan apalagi jika memasuki waktu weekend dan liburan panjang, ya. Nah, untuk menghilangkan penat setelah terkena macet tersebut Sahabat bisa naik ontang anting ini.

Selama perjalanan akan didominasi dengan jalanan menanjak dan berkelok. Jika beruntung, Sahabat bisa bertemu dengan fauna khas di kawasan Kawah Putih, yaitu monyet putih atau yang dikenal dengan nama surili.

Oh iya Sahabat, jangan lupa untuk membawa pakaian hangat, ya! Karena di Kawah Putih memiliki suhu yang cukup dingin antara 8 – 22 derajat Celsius! Bawa juga perlengkapan pribadi lain yang Sahabat butuhkan agar selama berwisata ke Kawah Putih tidak ada hal-hal yang nggak diinginkan terjadi.

Sumber : Flickr/annetannet

Keindahan Kawah Putih yang Tidak Ada Duanya

Saat memasuki kawasan wisata Kawah Putih ini, pengunjung akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa dengan bau belerang yang menyengat. Awal mulanya, Kawah Putih ini ditemukan oleh Dr. Franz Wilheim Junghuhn pada tahun 1837 kemudian semakin dikenal luas masyarakat dan menjadi salah satu objek wisata  andalan dari Bandung.

Keindahan kawah danau yang luas dipadu dengan batu kapur putih sangat cocok untuk dijadikan sebagai latar berfoto. Bahkan Kawah Putih ini sering dijadikan sebagai latar untuk film, video musik dan pemotretan artis. Jadi jangan heran saat musim liburan tiba akan dipadati oleh banyak pengunjung yang datang, ya.

Kawasan wisata Kawah Putih buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Menurut informasi dari warga sekitar bahwa waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata tersebut adalah sore hari karena kawah menjadi lebih bercahaya.

Jadi, kapan Sahabat mau mampir berkunjung ke Kawah Putih dan merasakan sensasi naik ontang anting? Tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama berkunjung ke tempat tersebut.

Oh iya Sahabat, sebaiknya jika berkunjung ke Kawah Putih hindari waktu liburan dan musim penghujan, ya! Selain karena padatnya wisatawan lain yang datang, juga karena akses jalannya yang licin. Selamat berwisata, Sahabat!




Keterangan
Lokasi : bandung, jawa barat
Jelajah JAWA BARAT

06-08-2017 7:59 AM
Telaga Remis

22-07-2017 12:36 PM
Garutama Trans

22-07-2017 1:01 PM
Sibentang Private Villa

06-08-2017 8:27 AM
Terasi