Pesta Kesenian Bali

Pesta Kesenian tahunan Edisi ke 40 tahun  2018 kembali di selenggarakan di pulau Bali. Pesta yang akan menyoroti seni dan keunikan budaya Bali akan diselenggarakan dari tanggal 9 Juni - 7 juli 2018. Selama sebulan penuh, acara yang berpusat di Taman Budaya - Art Center di Denpasar, ibukota Provinsi Bali akan menyuguhkan tarian dan musik. Ekspresi seni Bali yang terbaik akan dipamerkan saat Bali menampilkan presentasi khas budayanya di Pesta Kesenian Bali 2018.  Festival sepanjang bulan akan dimulai dengan parade para pemain, sebuah kontes seni dan kostum berkilauan dari semua Kecamatan di Bali dan provinsi-provinsi di Indonesia lainnya.

Acara itu sendiri akan disorot dengan fitur menarik diantaranya ada drama tari (Sendratari), teater Bali modern, workshop fotografi, festival kuliner dan pertunjukan musik. Selain itu, akan ada kompetisi seru seperti lomba film dokumenter, lomba kerajinan tangan, penulisan sastra, lukisan, lomba fotografi dan lainnya. Parade dan prosesi juga akan dihadirkan termasuk Parade Gong Kebyar, Parade Topeng Panca, Parade Nglawang, Parade Dramatari Arja, Parade Wayang Kulit, Parade Joged Bumbung, Parade Drama Gong dan masih banyak lagi.

Setiap tahun, Bali Arts Festival atau Pesta Kesenian Bali menampilkan tarian klasik pulau ini, seperti legong, gambuh, barong, bola gemblungan, tarian topeng dan sejenisnya, dimana koreografi tari kontemporer telah diciptakan dan tarian desa tua dan kegiatan dihidupkan kembali. Karena sebagian besar kegiatan seni dan budaya di Bali dimotivasi oleh pengabdian religius, seniman akan berusaha menciptakan karya terbaik mereka.


Keterangan
Lokasi : denpasar, bali
Jelajah BALI

03-12-2017 10:03 PM
Patrick Topping

14-02-2019 7:09 AM
Euphoria in Bali

22-09-2017 7:46 AM
Rumah Bambu Pengalon