Yuk Seharian Cicipi Enaknya Kuliner Jakarta Bersama Pemandu Lokal

Jakarta selama ini terkenal dengan hiruk pikuknya sebagai kota metropolitan. Siapa sangka, ternyata Jakarta menyimpan pesona budaya dan kuliner yang sayang untuk dilewatkan.

Jakarta ternyata memiliki wisata kuliner yang kini bisa dieksplorasi secara menyenangkan bersama pemandu lokal. Salah satu program menikmati wisata kuliner Jakarta yang kini sedang ngehits adalah One Day Trip Jakarta Culture & Heritage Recipes.

One Day Trip Jakarta Culture & Heritage Recipes merupakan sebuah tur yang menyajikan aneka menu wisata kuliner Jakarta yang terkenal disertai wisata sejarah yang dapat menambah wawasan budaya dan kebangsaan. Program jalan-jalan asyik ini dikemas dalam satu hari sehingga tidak membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Perjalanan One Day Trip Jakarta Culture & Heritage Recipes dimulai pada pukul 11 siang. Destinasi pertama yang dituju yaitu rumah makan gado-gado Bonbin yang sudah berdiri sejak tahun 1950. Di sini, Sahabat dapat menikmati lezatnya sajian gado-gado yang berisi lontong, potongan tahu tempe, sayur, dan telur yang diguyur saus kacang yang nikmat.

sumber : sahabatpiknik.com

Setelah puas menikmati lezatnya salah satu menu wisata kuliner Jakarta yang cukup ternama tersebut, selanjutnya Sahabat akan diajak menikmati city tour menuju pelabuhan yang bersejarah yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini merupakan salah satu pelabuhan penting yang menjadi saksi bisu cikal bakal kelahiran Kota Jakarta.

Dari Pelabuhan Sunda Kelapa, selanjutnya Sahabat akan diajak bersantai di alun-alun Museum Sejarah Jakarta.  Untuk menuju kawasan ini, Sahabat akan melewati Jembatan Kota Intan, salah satu ikon bersejarah Kota Jakarta.

Di alun-alun Museum Sejarah Jakarta, Sahabat dapat menikmati pemandangan dan berfoto dengan latar belakang Kota Jakarta zaman dahulu atau lebih dikenal sebagai Old Batavia. Selain itu, Sahabat juga dapat mencoba menaiki sepeda onthel yang saat ini sudah cukup jarang dijumpai.

sumber : telusuri.id

Setelah cukup lelah berfoto atau menaiki sepeda onthel, Sahabat akan diajak menikmati es krim legendaris yang disajikan di kedai es krim tertua di Jakarta yaitu Ragusa. Konon kedai es krim ini telah berdiri sejak tahun 1932. Salah satu sajian istimewanya yaitu Spaghetti Ice Cream. Sembari menikmati lezatnya es krim yang lembut di lidah, Sahabat dapat menikmati suasana etnik khas tempo dulu yang terlihat hampir di seluruh ornamen kedai es krim tersebut.

sumber : angkutkoper.com

Selanjutnya, Sahabat akan diajak berkeliling Kota Jakarta menikmati megahnya Monumen Nasional (Monas), lalu berlanjut ke Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, serta Lapangan Banteng. Tak lupa, di setiap lokasi tersebut pemandu perjalanan akan menjelaskan cerita sejarah di setiap tempat yang Sahabat lewati.

 

Saat malam tiba, Sahabat akan diajak menikmati wisata kuliner Jakarta lainnya yang melegenda yaitu soto betawi. Warung soto betawi yang dituju merupakan warung legendaris juga karena telah berdiri sejak tahun 1960. Setelah puas menikmati santap malam yang nikmat, selanjutnya Sahabat akan diajak menikmati destinasi terakhir yaitu Chinatown. Bagaimana, sangat mengasyikkan bukan? Tertarik untuk memasukkannya ke agenda liburan Sahabat berikutnya?


Keterangan
Lokasi : jakarta pusat, dki jakarta
Jelajah DKI JAKARTA

18-09-2017 8:23 AM
Kosenda Hotel

18-09-2017 9:33 AM
Resort Pulau Ayer Kep. Seribu

18-09-2017 8:45 AM
Komunitas Historia Jakarta

03-12-2017 10:21 PM
18th Agrofood Expo 2018

18-09-2017 9:32 AM
Pulau Kotak