Siasat Jitu Dapatkan Kredit Mobil Baru dengan DP Murah

Siasat Jitu Dapatkan Kredit Mobil Baru dengan DP Murah
23 Sep 2020

Negeri ini menjadi surganya dunia otomotif. Suburnya jumlah kelas menengah dan terus bertambahnya jumlah masyarakat berpendapatan tinggi menjadi salah satu katalisnya. Alhasil sektor bisnis turunan perusahaan otomotif juga ikut kebagian rezekinya, seperti perusahaan pembiayaan misalnya. Sahabat yang ingin mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah dapat juga kebagian berkahnya dari suburnya bisnis otomotif di Indonesia.

Dewasa ini, mobil memang sudah tidak lagi masuk dalam klasifikasi tersier alias mewah. Meskipun tidak juga dikelompokkan sebagai barang pokok, mobil bagi kebanyakan orang masuk dalam kebutuhan sekunder alias pelengkap.

Milenial yang menginginkan akses cepat dan juga nyaman, tentu memilih moda transportasi mobil sebagai kendaraan sehari-harinya. Ditambah, jalan untuk memilikinya juga sudah sangat mudah, sahabat bisa menemukan banyak lembaga pembiayaan yang memberikan kredit mobil baru dengan dp murah, beberapa diantaranya bahkan digolongkan sebagai dp sangat murah.

JIka melihat data yang dipublikasikan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dalam beberapa tahun kebelakang, penjualan mobil baru di Indonesia selalu menunjukkan tren yang menanjak.

Namun begitu, pada akhir tahun lalu, penjualan mobil di Indonesia mengalami penurunan sebanyak 10,6% dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini, pelaku usaha masih optimistis dapat mengerek angka penjualannya ke tingkat yang lebih baik.

Saat yang tepat untuk mendapatkan kredit mobil baru dp murah

Berbagai strategi pemasaran sudah dan terus dijalankan guna memikat hati konsumen. Salah satu cara yang banyak dilakukan perusahaan di tengah pandemi ini adalah dengan diskon harga. Hal tersebut dilakukan guna membuat pasar kembali bergairah.

Nah sahabat bisa memanfaatkan momentum itu untuk mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah. Melemahnya permintaan memang akan membuat produsen selaku pemilik produk melakukan segala cara untuk membuat bisnisnya tetap berjalan.

Tetapi sebelum melakukannya, sahabat harus sudah memastikan kondisi keuangan dan juga pekerjaan sahabat berada pada rentang yang aman.

1. Akhir tahun banjir diskon

Selain itu, pada akhir tahun biasanya beberapa Agen Tunggal Pemilik Merek (ATPM) juga akan melakukan diskon besar. Maklum, setiap perusahaan pasti memiliki target penjualan yang ditutup setiap akhir tahun.

Untuk mengejar angka penjualan, dibuatlah skema potongan harga. Mekanismenya bisa dari potongan total uang muka atau dengan memberikan banyak bonus aksesoris.

Sahabat bisa mengajukan kredit mobil baru dengan dp murah saat akhir tahun. Di akhir triwulan keempat setiap tahunnya merupakan saat yang pas. Mulai dari akhir November sampai minggu kedua bulan Desember.

2. PIkirkan juga cicilan

Sebelum mengajukan kredit mobil baru dengan dp murah, sahabat harus sudah mengukur berapa kemampuan untuk membayarkan cicilan setiap bulannya. Jangan sampai besar pasak daripada tiang.

Komposisi yang baik dan dianjurkan dalam mengelola keuangan adalah total kewajiban dari total penghasilan per bulan, maksimal 30%. Jangan sampai lebih dari itu, karena nanti kedepannya sahabat sendiri yang akan kerepotan.

Jangan juga penghasilan sahabat selama sebulan hanya habis untuk membayarkan cicilan. Tidak ada ruang untuk menikmati hasil kerja keras dan juga untuk pos keuangan lainnya.

Porsi tersebut merupakan nilai dari total kewajiban. Jadi misalnya sahabat memiliki kewajiban untuk membayar kartu kredit, kewajiban untuk membayar cicilan rumah, kewajiban untuk membayar cicilan sepeda motor, kewajiban untuk membayar cicilan elektronik.

Hitung secara total, berapa kewajiban yang harus sahabat bayarkan setiap bulannya. JIka memang masih ada ruang dan itu secara total rasio kewajiban dan penghasilan masih dibawah 30%, sahabat bisa segera mengajukan kredit mobil baru dp murah.

3. Membeli saat pameran

Saat ada pameran otomotif besar, banyak pemilik merek kendaraan yang juga memberikan penawaran harga khusus demi menarik minat konsumen. Apalagi di pameran tersebut diikuti oleh banyak produsen mobil dengan merek berbeda.

Sahabat bisa mendatangi acara seperti itu untuk mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah. Selain itu, jika sahabat mengincar kemurahan dp, pilihan juga tenor yang paling panjang agar sahabat masih tetap ringan membayarkan cicilan bulanannya.

Saat pameran, sahabat juga bisa mendapatkan promo gratis aksesoris dan juga asuransi lo. Jadi jangan lupa untuk membawa data diri dan persyaratan lainnya saat berkunjung ke pameran.

Selain bisa mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah di pameran, sahabat juga bisa langsung melakukan tes mengendarai beberapa merek tertentu. Rasakan bagaimana performa dan juga kenyamanan mobil yang sahabat inginkan sebelum membelinya.

Hal tersebut akan menjadi pengalaman tersendiri bagi sahabat. Ditambah , dengan sudah mencobanya, sahabat bisa makin memantapkan diri untuk memilikinya.

Sahabat tidak perlu bingung untuk memilih mitra lembaga pembiayaan mana yang akan digunakan, Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang bisa membantu untuk mewujudkannya.

Uang muka yang harus dibayarkan juga sangat ringan. Jadi sahabat bisa segera memboyong mobil impian yang selama ini diincar.

4. Pilih mobil yang harganya terjangkau

Sesuai prinsipnya, untuk mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah, sahabat harus mencari mobil yang murah juga. Tetapi murah bukan berarti murahan ya, semua mobil yang ada di negeri ini sudah melewati berbagai tes yang membuat kondisinya semakin prima untuk dikendarai.

Pembedanya adalah di kenyamanan yang diberikan dan juga merek yang ditawarkan. Untuk mendapatkan kredit mobil baru dengan dp murah, sesuaikan dengan kebutuhan sahabat.

Apa yang sahabat butuhkan dan apa alasan sahabat untuk membeli mobil tersebut. Jika memang untuk menunjang mobilitas dan juga memfasilitasi keluarga, sahabat bisa mencari mobil dengan harga yang masih bisa dijangkau.

Pun jika ternyata sahabat ingin mobil bekas, Adira Finance juga bisa memberikan kemudahan dalam proses pengajuan dan juga keringanan uang muka. Kendaraan bekas saat ini permintaannya terus menunjukkan kenaikan.