Home / Berita Terbaru

Ada Versi RF, Mazda Tidak akan Rilis MX-5 Soft TopAda Versi RF, Mazda Tidak akan Rilis MX-5 Soft Top

Ada Versi RF, Mazda Tidak akan Rilis MX-5 Soft TopAda Versi RF, Mazda Tidak akan Rilis MX-5 Soft Top

24 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

TANGERANG – Mazda melalui booth di GIIAS 2017 cukup menarik perhatian dengan pamerkan MX-5 RF sebagai salah satu produknya. Ternyata, RF justru varian yang akan mereka pasarkan di Indonesia nanti.

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengaku untuk Indonesia hanya mendapat MX-5 versi hard top, bukannya soft top atau versi orisinil yang sempat mereka tampilkan sejak perkenalannya pada Maret lalu. Faktor keselamatan disebut menjadi alasan Mazda masukkan hanya MX-5 RF ke Indonesia.

“Kita nggak akan bawa yang soft top. Jadi kan dulu 14 Maret kita kan soft top, karena kebetulan mobil yang ada soft top dan memang untuk Indonesia, untuk ASEAN itu dikasihnya hard top,” kata Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR EMI, Rabu (16/8).

“Safety, jadi si orang-orang Jepang pikir Indonesia belum cocok lah pake soft top, takutnya kan soft top bisa dirobek. Tapi memang lebih keren hard top.”

EMI saat ini belum merilis MX-5 RF di Indonesia, namun antusiasme masyarkat membuat mereka menerima pesanan untuk mobil sport tersebut, bahkan tanpa harga pasti. Diakui Ricky, pemesan bahkan berani membayar uang muka untuk mobil yang mereka belum tahu harganya itu.

“Sudah ada, saya sudah bilang ‘Pak, ini belum ada harganya’, ‘nggak masalah, saya mau beli’ katanya. Mau kasih DP 50 juta ya it’s okay, taruh nama, nomor telepon, alamat, DP 50 juta,” kata Ricky kemudian.

“Karena orang suka ya mobil begituan eksotis kan, jadi dia main order saja, buat koleksi kali.”

EMI akan meluncurkan MX-5 kemudian pada tahun ini, yang akan diikuti oleh line-up lengkap Mazda lainnya hingga awal tahun 201

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN