Home / Berita Terbaru

Axor Mercedes Jadi Truk Rakitan Lokal Perdana WanaherangAxor Mercedes Jadi Truk Rakitan Lokal Perdana Wanaherang

Axor Mercedes Jadi Truk Rakitan Lokal Perdana WanaherangAxor Mercedes Jadi Truk Rakitan Lokal Perdana Wanaherang

02 September 2017 | Penulis : Adira Finance

BOGOR – Divisi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia mencapai milestone baru dengan untuk pertama kalinya melakukan perakitan kendaraan truk dari Wanaherang, Bogor, melalui model Axor Mercedes-Benz 2528C. Truk ini menjadi model pertama dari serangkaian model untuk perluas portofolio kendaraan komersial.

Axor 2528C hadir penuhi kebutuhan di segmen truk heavy-duty, sekaligus menjadi salah satu dari 11 varian Axor yang akan dirakit lokal (Completely Knocked Down/CKD) oleh pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang.

Untuk ekspansi perakitan ini, Daimler AG sebagai induk dari Mercedes-Benz menanamkan investasi sebesar 25 juta dollar AS untuk mengakomodasi fasilitas perakitan Axor.

“Dengan truk heavy-duty Axor yang dirakit secara lokal, kami ingin memanfaatkan warisan ini dan kekuatan merek kami untuk meyakinkan banyak pelanggan baru mengenai truk Mercedes-Benz di pasar Indonesia yang terus tumbuh,” kata CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Villinger, Selasa (29/8).

Untuk Axor 2528C, hadir dengan mesin 6 silinder dan wheelbase 4,2 meter, dengan kemampuan angkut muatan hingga 20 ton sesuai kebutuhan pertumbuhan industri konstruksi di Indonesia. Sejumlah fitur pendukung kenyamanan dan produktivitas pengemudi hadir di truk ini.

Dalam setahun, perakitan Axor dari Wanaherang ditargetkan sebanyak 4.500 unit, di mana setiap harinya lahir 7 unit Axor.

Sebelum truk Axor, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia juga telah merakit lokal kendaraan komersial untuk jenis chassis bus dan minibus Sprinter.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN