Home / Berita Terbaru

BMW Tolak Pakai Mesin Diesel untuk Seri MBMW Tolak Pakai Mesin Diesel untuk Seri M

BMW Tolak Pakai Mesin Diesel untuk Seri MBMW Tolak Pakai Mesin Diesel untuk Seri M

11 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

MUNICH – Seri M menjadi divisi di mana BMW mengeksplorasi dan menciptakan mobil untuk bisa memberikan performa terbaik saat dikemudikan. Berbagai persyaratan dibuat untuk menghasilkan BMW M yang ideal, salah satunya adalah tidak menggunakan mesin diesel.

Diesel disebut tidak akan pernah hadir pada BMW Seri M, meski karakternya memiliki performa galak dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Salah satu alasan utamanya adalah karena hingga saat ini tidak ada cabang balap di dunia yang menonjolkan penggunaan mesin diesel. Sehingga penelitian dan pengembangan diesel oleh BMW M akan terasa sia-sia.

“Mobil M harus punya keturunan kompetisi, dan tidak ada penyaluran nyata untuk balapan diesel sekarang. Saat ini, tidak ada satupun pembahasan soal potensi mobil M bermesin diesel,” kata vice president BMW M, Dirk Hacker.

Sementara mesin diesel dicoret dari daftar Seri M masa depan, BMW justru terbuka soal kemungkinan Seri M mengadopsi teknologi hybrid. Bahkan, beberapa waktu lalu Seri M hybrid telah mulai dikembangkan.

Hacker juga yang mengatakan sebelumnya bahwa pemakaian teknologi powertrain bertenaga listrik tidak bisa dihindari lagi saat ini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN