Home / Berita Terbaru

Di 2020, Honda Ramalkan Penjualan Motor Tembus 65 Juta UnitDi 2020, Honda Ramalkan Penjualan Motor Tembus 65 Juta Unit

Di 2020, Honda Ramalkan Penjualan Motor Tembus 65 Juta UnitDi 2020, Honda Ramalkan Penjualan Motor Tembus 65 Juta Unit

27 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

ASAKA – Honda Motors yakin bahwa pasar sepeda motor di pasar global akan tetap terus bertumbuh baik. Di mana, Honda memprediksikan bahwa penjualan motornya bisa mencapai ke angka 65 juta unit pada tiga tahun mendatang.

Disampaikan Masatoshi Fukamachi, Chief Engineer Department 1 R&D Strategy Division Honda Motors Co, Ltd., bahwa kebutuhan sepeda motor di dunia tetap akan bertumbuh positif, khususnya produk Honda. Salah satu yang menjadi andalan Honda pada masa depan adalah jenis scooter.

Dalam penjabarannya di depan para media saat kegiatan kunjungan ke Honda R&D Center di Asaka-shi, Saitama, Jepang, Selasa (24/10), Honda mampu menargetkan penjualan motornya mencapai angka 65 juta unit pada 2020, dengan rincian meliputi;

Segmen Scooter di angka 22,65 juta unit dengan pertumbuhan market share 34%, Cub type sebesar 9,27 juta unit dengan penguasaan pasar 14%, dan Light motorcycle (under 200 cm3) 30,95 juta unit dengan market share 47%, dan sisanya segmen Large motorcycle (over 200 cm3) bisa mencapai angka hingga 1,7 juta unit.

Optimisme Honda tentu memiliki alasan tersendiri. Lanjut Masatoshi, kebutuhan masyarakat dunia atas sepeda motor diramalkan terus bertambah karena beberapa faktor, khususnya persoalan infrastruktur di berbagai negara.

“Antara lain, seperti kebutuhan akan kemudahan mobilisasi di perkotaan yang padat, mulai terbatasnya area parkir, upaya atas kesadaran menjaga lingkungan, dan keuntungan dari solusi pergerakan dari satu titik ke titik lain,” pungkasnya.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN