Home / Berita Terbaru

E-Tilang CCTV di Surabaya Pacu Bikers Lebih Disiplin Hingga 70%E-Tilang CCTV di Surabaya Pacu Bikers Lebih Disiplin Hingga 70%

E-Tilang CCTV di Surabaya Pacu Bikers Lebih Disiplin Hingga 70%E-Tilang CCTV di Surabaya Pacu Bikers Lebih Disiplin Hingga 70%

12 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Penerapan e-tilang melalui rekaman Closed-Circuit Television (CCTV) yang dilakukan oleh pemerintah Kota Surabaya diyakini efektif meningkatkan kedisiplinan pengendara di Surabaya.

Kota Surabaya menerapkan e-tilang melalui CCTV sejak September lalu yang di tempatkan di beberapa titik jalan di Surabaya.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan kota Surabaya Irvan Wahyudi, dengan adanya CCTV, peningkatan kepatuhan pengendaran mencapai 70%.

“Memang belum banyak, karena ini masih uji coba, ternyata dampaknya sangat positif, peningkatan kedisiplinan pengendara mencapai 70%,” ujar Irvan, menjawab pertanyaan wartawan, di Jakarta, Kamis (7/12).

Menurut Irvan, dengan adanya CCTV bisa meminimalisir petugas di lapangan, diharapkan masyarakat tetap taat dan tertib berlalulintas meski tidak ada petugas di lapangan.

“Kami akan terus berupaya menyempurnakan, sambil menunggu keputusan dari Kapolri, kalau keputusannya sudah aada dan peraturannya sudah ada kami akan terapkan e-tilang secara bertahap, dengan begitu harapan kami masyarakat bisa taat dan disilpin berlalulintas meskipun tidak ada petuas di lapangan,” harap Irvan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN