Home / Berita Terbaru

Era Digital dan Belanja OnlineEra Digital dan Belanja Online

Era Digital dan Belanja OnlineEra Digital dan Belanja Online

10 Juni 2017 | Penulis : Adira Finance

Lima tahun lalu saat berbagai start-up e-commerce menjajal pasar Indonesia dan berusaha membentuk budaya baru dalam hal berbelanja melalui internet, saat itulah kita dihadapi oleh dua tantangan berbeda. Pertama, rasa aman yang berhubungan dengan transaksi dan keberadaan barang. Kedua, rasa nyaman yang ternyata perlahan mulai memiliki definisi yang berubah karena semakin sempitnya ruang dan singkatnya waktu.
Namu kedua tantangan tersebut memasuki makna baru, dimana suka atau tidak, mau atau tidak akan dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Hampir setiap barang dan jasa rasanya ‘dijajakan’ melalui internet. Dari nilai transaksi ratusan rupiah hingga miliaran, menjadi hal yang lumrah. Lalu, bagaimana dampaknya di industri otomotif?

Di industri otomotif sendiri, digitalisasi turut merubah kebiasaan masyarakat dalam memilih dan membeli kendaraan. Jika dulu brosur, majalah cetak, koran hingga dealer kendaraan menjadi pusat informasi untuk mendapatkan insight mengenai kendaraan yang cocok untuk dimiliki, sekarang ini masyarakat beralih dengan mencarinya melalui internet. Cukup dengan ‘nge-googling’, bukan?

Berbagai macam situs otomotif bermunculan, dari mulai menyajikan lising atau daftar kendaraan, lengkap dengan spesifikasi dan informasi penunjang hingga yang menyajikan simulasi cicil dan pembelian tunai. Seperti situs e-commerce otomotif momobil.id, yang menyajikan informasi mobil, berita terbaru hingga transaksi jual beli mobil bekas yang bekerja sama dengan pembiayaan Adira Finance. Lalu apa bedanya momobil.id dengan situs otomotif lain?

Situs momobil.id berbeda dengan situs otomotif, terutama e-commerce otomotif lain. Situs ini menampilkan listing yang aktual dan faktual seputar mobil bekas. Setiap listing yang ditampilkan melalui penyaringan khusus sehingga meminimalisir terjadinya multi listing untuk satu produk. Selain itu, update tentang berita dan tips seputar mobil bekasi pun ada di sini. Sehingga masyarakat lebih memahami sebelum melakukan transaksi. Apakah hanya sebatas itu? Tentu masih banyak lagi, akan kami ulas di artikel berikutnya. –CRA-

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN