Home / Berita Terbaru

Jeep Wrangler Terbaru akan Punya Versi Hybrid di 2020Jeep Wrangler Terbaru akan Punya Versi Hybrid di 2020

Jeep Wrangler Terbaru akan Punya Versi Hybrid di 2020Jeep Wrangler Terbaru akan Punya Versi Hybrid di 2020

10 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

LOS ANGELES – Meningkatnya tren kendaraan bertenaga listrik akhirnya harus diakui oleh Jeep sebagai hal yang tidak bisa dihindari, yang ke depannya akan diikuti juga. Jeep memastikan generasi terbaru Wrangler nantinya akan tersedia varian hybrid.

Diakui oleh bos Jeep, Mike Manley di sela Los Angeles Auto Show 2017, Wrangler terbaru nantinya akan punya versi plug-in hybrid saat diluncurkan pada 2020 mendatang.

“Elektrifikasi selalu dalam rencana buat Jeep – itu tidak terelakkan. Tentu teknisi kami berfokus pada manfaat ekonomi bahan bakar dengan memiliki plug-in, tapi juga, karena cara Anda mengendalikan tenaga dan torsi, Anda bisa tingkatkan kemampuannya,” kata Manley dikutip Motor Authority.

Saat ini Wrangler tersedia dalam pilihan mesin Pentastart V6 3.6 liter, 2.0 liter turbo dan 3.0 liter turbo sebagai varian terbaru.

Saat ini induk Jeep, Fiat Chrysler Automobile (FCA) punya mesin hybrid melalui Chrysler Pacifica Hybrid. Namun Manly justru bungkam saat ditanya kemungkinan jenis hybrid powertrain yang akan digunakan Wrangler.

Wrangler Hybrid nantinya akan dirancang dengan tetap mempertahankan kemampuan khas Wrangler sebagai SUV, serta tetap memiliki akses kepraktisan penumpang meski harus memakan tempat lebih untuk instalasi baterainya.

“Untuk kendaraan seperti Wrangler, kami juga ingin memastikan bahwa kami mempertahankan keseimbangan Wrangler. Saat kami mengerjakan platform ini kami ingin pastikan kalau itu cocok untuk masa depan… dan jadi itu bagian penting dari Wrangler,” kata Manley menambahkan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN