Home / Berita Terbaru

Kok Bisa Penjualan Yamaha Xride “Mundur” dari Beat Street eSPKok Bisa Penjualan Yamaha Xride “Mundur” dari Beat Street eSP

Kok Bisa Penjualan Yamaha Xride “Mundur” dari Beat Street eSPKok Bisa Penjualan Yamaha Xride “Mundur” dari Beat Street eSP

24 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA — Persaingan sepeda motor jenis skuter otomatik (skutik) model semi adventure 110 cc, antara Yamaha Xride dan Honda BeAT Street eSP terus memanas.

Di kelas itu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pertama kali memulainya lewat Yamaha Xride pada 2013. Kala itu, Yamaha masih bermain sendiri di kelas matik semi adventure, sehingga pasarnya tak tergoyahkan hingga 2016.

Kemudian, Yamaha Xride mulai mndapat saingan melalui kehadiran Honda BeAT Street eSP pada Oktober 2016. Sejak saat itu, penjualan Yamaha Xride mulai terpecah.

Memiliki pesaing, Yamaha kemudian memberikan kejutan pada Yamaha Xride dengan menambah kapasitas mesin dari sebelumnya 110 cc menjadi 125 cc. Termasuk memoles tampilan Xride dengan desain lebih sporti ditambah teknologi Yamaha Blue Core.

Dengan penyempurnaan di berbagai sisi, harga untuk All New Yamaha Xride Rp 17.250.000, sementara Honda BeAT Street eSP dibanderol Rp. 15.875.000, semua harga on the road Jakarta.

Namun sayangnya, kendati sudah memiliki spesifikasi di atas Honda BeAT Street eSP, penjualan Yamaha Xride masih di bawah Honda BeAT Street.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Honda BeAT Street eSP mencapai 21.574 unit, sementara All New Yamaha Xride hanya di angka 4.008 unit.

Jika dilihat dari Januari sampai September 2017, penjualan Yamaha Xride selalu di bawah penjualan Honda BeAT Street eSP. Di mana, sejak Januari-September angka penjualan Yamaha Xride dari 4000 sampai 6000 unit, sedangkan Honda BeAT Street mencapai angka 12.000 sampai 20.000.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, keberhasilan Honda BeAT Street eSP di pasar skutik semi adventure tak lepas dari kepercayaan masyarakat terhadap produk Honda.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah banyak memilih Honda BeAT Street. Ini bukti kepercayaan dan kepuasaan konsumen atas produk, desain, teknologi, fitur dan tentunya juga pelayanan jaringan serta purna jual yang membantu memuaskan konsumen kami,” ujar Thomas, Rabu (15/11).

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN