Home / Berita Terbaru

Mitsubishi: November Janji Produksi Maksimal XpanderMitsubishi: November Janji Produksi Maksimal Xpander

Mitsubishi: November Janji Produksi Maksimal XpanderMitsubishi: November Janji Produksi Maksimal Xpander

23 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Hasil penjualan Mitsubishi Xpander dalam dua bulan pertamanya baru saja dirilis melalui data wholesales dari GAIKINDO, yang telah mencapai 3.447 unit. Tapi jika mengacu pada kapasitas produksi pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk Xpander mampu sebanyak 5.000 unit.

Lalu kenapa unit yang dikirimkan dari pabrik ke dealer tidak sebanyak kapasitas produksi pabrik, padahal SPK sudah menembus sekitar 30 ribu unit di awal November 2017?

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menjelaskan alasan wholesales Xpander di bawah kapasitas produksi pabrik karena kemampuan produksi saat ini belum maksimal.

“Untuk delivery itu kita sudah mulai di September, memang masih sangat sedikit karena pabrik belum maksimal, jadi untuk September sampai Oktober itu total lebih dari sekitar masih 3.000,” kata Irwan saat peresmian dealer Mitsubishi di Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (15/11).

“Untuk yang November ini nanti baru bisa kita update, jadi sebagai catatan seperti yang dalam beberapa kesempatan memang rata-rata kapasitas produksi dari pabrik kita itu sekitar 5.000 per bulan dan tentunya kita akan maksimalkan bulan depan.”

3.447 unit terbagi menjadi 2.351 unit di bulan Oktober dan 1.096 unit di bulan September. MMKI sendiri mulai melakukan proses produksi Xpander pada akhir September lalu, setelah diluncurkan pada tengah Agustus.

Irwan menambahkan, pada bulan ini Xpander akan sudah bisa mencapai kapasitas produksi maksimal.

“Jadi kapasitas produksi dari pabrik itu bertahap, jadi yang saya sampaikan tadi September-Oktober belum maksimal, jadi September masih sekitar 1.000, Oktober masih 2.000 sekian tadi. Nah, November ini nanti kita sudah cukup maksimal tapi angkanya kita tunggu dulu di akhir bulan,” terang Irwan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN