Home / Berita Terbaru

Motor Listrik Faraday Asal China Tebar Pesona ke Gesits dan ViarMotor Listrik Faraday Asal China Tebar Pesona ke Gesits dan Viar

Motor Listrik Faraday Asal China Tebar Pesona ke Gesits dan ViarMotor Listrik Faraday Asal China Tebar Pesona ke Gesits dan Viar

25 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

SERPONG – Pasar motor listrik di Indonesia sudah dipastikan akan semakin ramai. Khususnya jenis skuter, pemain pertama datang dari Jepang yaitu Terra Motors, menyusul Viar Q1 dari perusahaan swasta lokal, dan terakhir lahir sebagai motor listrik kreasi anak bangsa pertama, Gesits. Ternyata, pemain asal China pun tak mau ketinggalan dengan memperkenalkan Faraday Electric Vehicle.

Memanfaatkan lantai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Faraday Motor Indonesia (FMI) memboyong dua model motor listrik jenis skuter, baik mengandalkan desain sporti menyaingi Gesits maupun berdandan ala skuter retro bak Viar Q1 dan Terra Motors.

Kedua model tersebut adalah Seahawk (Sporti) dan Robin (Retro). Untuk Seahawk diklaim mempunyai karakter kuat, lincah, serta garang. Dilengkapi motor listrik 3000 watt, baterai 72V 20Ah, Seahawk dapat melesat hingga 55 kpj dengan jarak tempuh maksimal 80 km.

Sementara Faraday Robin diposisikan sebagai skuter berdaya lebih kecil sesuai karakternya yang mungil dan tetap lincah. Yakni didorong dari motor 800 watt, baterai 48V 20Ah, Robin memiliki kecepatan maksimal 55 kpj dengan jarak tempuh 80 km.

“Saat ini, motor listrik Faraday sudah dirakit lokal di Surabaya. Jadi dari China diimport secara unit CKD kemudian dirakit,” terang M Arif Syaifuddin, sales & Marketing Manager, di ICE, BSD-Serpong, Jum’at (18/8).

Soal harga, Faraday Seahawk dibanderol Rp 15 juta namun belum termasuk surat-surat kendaraan, dan Faraday Robin seharga Rp 12 juta. FMI memberi garansi 1 tahun atau 10 ribu kilometer.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN