Home / Berita Terbaru

Muncul Gambar Terkaan MPV Nissan Kembaran Mitsubishi XpanderMuncul Gambar Terkaan MPV Nissan Kembaran Mitsubishi Xpander

Muncul Gambar Terkaan MPV Nissan Kembaran Mitsubishi XpanderMuncul Gambar Terkaan MPV Nissan Kembaran Mitsubishi Xpander

01 Oktober 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Masuknya Mitsubishi ke dalam aliansi Nissan-Renault tentu diharapkan bisa membawa gairah positif dari kelompok. Terutama Nissan Indonesia yang beberapa tahun terakhir hampir tidak memiliki produk yang cukup kuat.

Terutama di segmen paling gemuk, yakni Multi Purpose Vehicle (MPV). Lewat momentum kehadiran Mitsubishi Expander yang mendapat animo sangat positif, keinginan Nissan yang juga ingin melahirkan produk sekelas hasil kerjasama dengan Mitsubishi, tentu menimbulkan banyak spekulasi di luar.

Pasalnya, kerjasama dalam berbagi platform atau teknologi small MPV memang tidak dipungkiri oleh kedua belah pihak (Nissan-Mitsubishi).

Tinggal apakah desainnya sama persis (rebadge) seperti Mitsubishi Maven kembaran Suzuki APV, atau mengambil langkah sejumlah perbedaan sebagai “positioning” masing-masing?

Dari pihak Mitsubishi Indonesia sendiri, melalui Osamo Iwaba selaku Executive General Manager MMC Sales & Marketing Division, pernah mengatakan, “Tetapi bukan berarti nantinya produknya akan sama persis, kemungkinan akan berbagi teknologi saja.”

Sementara Antonio Zara, mantan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, juga pernah mengatakan bahwa nantinya produk Nissan akan ada diferensiasi walaupun dibangun dari dasar platform Mitsubishi XM Concept.

Hingga keluar di lini masa sebuah desain terkaan karya tim RZ Autoworks, bagaimana LMPV Nissan nantinya yang dibangun dari platform XM Concept.

Jika melihat dari hasil gambar terkaan, desain rumit bumper Expander sama sekali dihilangkan dan kemudian diganti dengan ciri khas desain terbaru X-Trail. V-Motion grille dan lampu semuanya hadir secara apik, kecuali hadirnya lips sporti di bagian bawah lubang angin.

Masih membawa ciri Nissan, itu terlihat dari pemilihan desain pelek dan adanya roof rail untuk memudahkan membawa barang saat bepergian jauh. Selain beberapa penekanan lewat aksen yang mencirikan DNA crossover.

Hingga kini, belum ada informasi lebih terang apakah nanti akan menjadi generasi baru dari Grand Livina, atau menjadi model yang berbeda posisi. Zara pernah menyebutkan bahwa brand Grand Livina sebenarnya masih kuat di masyarakat Indonesia.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN