Home / Berita Terbaru

PLN Dorong Pengelola Parkir Bangun SPLU Untuk Kendaraan ListrikPLN Dorong Pengelola Parkir Bangun SPLU Untuk Kendaraan Listrik

PLN Dorong Pengelola Parkir Bangun SPLU Untuk Kendaraan ListrikPLN Dorong Pengelola Parkir Bangun SPLU Untuk Kendaraan Listrik

23 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Keinginan menggunakan kendaraan ramah lingkungan semakin tercipta, beriringan dengan ketersediaan produk itu sendiri di pasar dan semakin terjangkau. Viar Q1 menjadi penanda dimulainya gairah motor listrik, dari sebelumnya ada Terra Motors, Zero, dan segera menyusul Gesits.

Melihat pasarnya yang kian hari bertumbuh positif dan mendapat penerimaan yang baik, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penyuplai tenaga listrik terus berusaha menyiapkan fasilitas pendukung berupa Satuan Pengisian Listrik Umum (SPLU). Langkah pertama akan ditanamkan di sejumblah titik di Jakarta.

Leo Basuki selaku Manager bidang Niaga & Pelayanan PLN Disjaya mengatakan, saat ini SPLU yang dibangun oleh PLN sudah mencapai 578 titik di Jakarta.

“PLN terus kembangkan jumlahnya, sebaran dan teknologi SPLU untuk dapat mendukung penuh kendaraan listrik. Saat ini SPLU di Jakarta sudah terpasang sebanyak 578 unit lebih,” terang Leo saat dihubungi, Senin (18/9).

Pihak PLN sendiri, jelas Leo, mendorong pengelola gedung perparkiran, kantor pemerintahan, dan pusat perbelanjaan untuk membangun SPLU.

“Suapaya ke depannya pemilik kendaraan listrik lebih mudah dalam melakukan pengecasan di luar rumahnya, mulai sekarang kami mendorong agar tempat parkir pada kantor-kantor pemerintah, instansi dan pelaku usaha untuk menyediakan parkir khusus EV, nantinya PLN akan membantu,” tambah Leo.

Untuk cara pengisian, Leo menerangkan, konsumen cukup membeli voucher listrik seperti biasa-sesuai kebutuhan, kemudian 20 digit angka yang tertera di voucher tinggal dimasukkan ke SPLU, maka listrik akan menyala dan siap mentransfer daya ke kendaraan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN