Home / Berita Terbaru

Renault Kwid Transmisi Otomatis Gagal Mendarat, Ini AlasannyaRenault Kwid Transmisi Otomatis Gagal Mendarat, Ini Alasannya

Renault Kwid Transmisi Otomatis Gagal Mendarat, Ini AlasannyaRenault Kwid Transmisi Otomatis Gagal Mendarat, Ini Alasannya

17 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

SERPONG – Varian transmisi otomatis Renault Kwid yang sebelumnya dijanjikan melantai di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), akhirnya gagal dibawa PT Auto Euro Indonesia.

Ario Soerjo, Sales n Marketing Division Head Auto Euro Indonesia, menjelaskan bahwa kegagalan mini crossover bertransmisi otomatis disebabkan karena distribusi Kwid manual dari India sendiri terhambat.

“Peluncuran Renault Kwid matik ditunda dulu karena ada masalah distribusi yang manual. Tersendat karena di India banyak sekali pemesanannya, sehingga jatah untuk ekspor terbatas,” ujarnya, saat pembukaan booth Renault di ICE, BSD, Serpong, Kamis (10/8).

Ario menjanjikan, setidaknya ketika distribusi kembali normal, maka Kwid matik sudah bisa diluncurkan di Indonesia pada awal tahun depan.

Lebih lanjut, soal harga sendiri Ario mengatakan harga Kwid matik tidak akan berbeda jauh dari yang manual. “Umumnya kan beda matik dan manual itu cuma Rp 10-15 juta. Patokan harganya juga nanti seperti itu. Pasti tidak akan lebih mahal dari kisaran itu.”

Saat ini, Kwid bertranssmisi manual yang didatangkan langsung dari India dibanderol Rp 119 juta.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN