Home / Berita Terbaru

Soal Recall Mazda6, Mazda Indonesia Tunggu Kabar dari JepangSoal Recall Mazda6, Mazda Indonesia Tunggu Kabar dari Jepang

Soal Recall Mazda6, Mazda Indonesia Tunggu Kabar dari JepangSoal Recall Mazda6, Mazda Indonesia Tunggu Kabar dari Jepang

30 September 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – 60.000 unit sedan Mazda6 dinyatakan masuk dalam daftar recall oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), terkait potensi kerusakan pada power steering dan airbag. Namun NTHSA tidak merilis Mazda6 di wilayah mana yang masuk daftar recall.

Untuk di Indonesia sendiri, pihak Mazda yang kini ditangani oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi, belum mendapat kepastian soal unit yang perlu mendapat penanganan dan perbaikan.

Pihak EMI masih menunggu update dari pihak Mazda di Jepang, sebelum memberitahukan kepada konsumen seandainya terdapat unit yang mengalami masalah tersebut.

“Dari after sales belum ada update. Itu kan kita musti dapat detailnya dari after sales untuk tahu model dengan nomor seri berapa, tanggal produksi kapan dan sebagainya,” terang Fedy Dwi Parileksono, Public Relations Expert EMI, saat dihubungi Dapurpacu.com, Senin (25/9).

“Karena setiap recall tidak selalu berefek ke setiap negara. Nanti dari Jepang akan breakdown untuk detailnya, kemudian sampaikan ke bagian aftersales untuk melakukan tindakan.”

Recall Mazda6 ditujukan untuk unit yang diproduksi antara 3 November 2014 sampai 9 Desember 2015, akibat adanya cipratan las berlebih pada saluran kabel yang berpotensi terjadi korsleting dan membuat power steering dan airbag mati.

Ditambahkan Fedy, untuk masalah airbag sendiri masih termasuk dengan kampanye perbaikan terkait recall besar-besaran dari Takata sebagai pemasok airbag yang sempat heboh sejak 2015 lalu.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN