Home / Berita Terbaru

Suzuki Carry Baru akan Gendong Mesin Diesel?Suzuki Carry Baru akan Gendong Mesin Diesel?

Suzuki Carry Baru akan Gendong Mesin Diesel?Suzuki Carry Baru akan Gendong Mesin Diesel?

23 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

SURABAYA – Diam-diam, ternyata PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sedang meracik ramuan khusus untuk hadirkan versi terbaru dari Suzuki Carry Pick Up. Diyakini akan mendapatkan sejumlah peningkatan pesat dibandingkan model saat ini.

Salah satu yang diisyaratkan dari Carry terbaru nantinya adalah jenis mesin baru yang lebih andal untuk kebutuhan pengangkutan, yakni diesel. Namun, mesin diesel belum pasti diterapkan untuk Carry nantinya.

Diungkapkan saat acara Kumpul Akbar Wirausahawan (KAWIR) Suzuki di Surabaya, Sabtu (16/12) lalu, kehadiran Carry bermesin diesel disebut sedang dalam proses pendalaman.

“Diesel ini kita memang sedang lakukan kajian, belum final. Kalau sampai hasil survey mungkin Suzuki tidak susah untuk lakukan penyesuaian saja pada Carry,” kata Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS.

“Kami sedang lakukan pendalaman untuk diesel ini. Kita kan harus hitung kompromi banyak parameter, salah satunya cost.”

Carry sebagai kendaraan komersial ringan, telah menjadi volume maker bagi Suzuki di Indonesia, dengan berkontribusi lebih dari 40 persen dari total penjualan Suzuki.

Selain jenis mesin, Carry terbaru juga mempertimbangkan untuk mengadopsi konfigurasi baru untuk penempatan mesin yang kemungkinan tidak lagi berada di bagian bawah chassis, melainkan di depan.

”Salah satu yang dikhawatirkan kalau mesin di bawah, kalau ketemu obstacle, polisi tidur, takut kena. Tapi masing-masing punya keuntungan. Saya kira tenang saja, kami sedang lakukan pengembangannya,” tambah Setiawan.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN