Home / Berita Terbaru

Suzuki Jimny, 4WD Paling Murah di IndonesiaSuzuki Jimny, 4WD Paling Murah di Indonesia

Suzuki Jimny, 4WD Paling Murah di IndonesiaSuzuki Jimny, 4WD Paling Murah di Indonesia

22 Agustus 2017 | Penulis : Adira Finance

TANGERANG – SUV legendaris Suzuki yakni Jimny akhirnya resmi kembali ke pasar Indonesia, diluncurkan saat GIIAS 2017, Sabtu (12/8). Isitmewanya, Jimny dijual dengan jumlah terbatas di GIIAS kali ini.

Jimny generasi ketiga ini hadir sebagai kendaraan off road sejati berdimensi sangat kompak di mana oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diluncurkan dengan banderol harga Rp 285 juta on the road Jabodetabek. Dengan harga tersebut, Jimny menjadi mobil 4WD paling murah di Indonesia.

Mobil berjuluk “Jimmy Jangkrik” ini tersedia khusus hanya 88 unit untuk konsumen beruntung, mengandalkan mesin M13A berkapasitas 1.3 liter DOHC VVT bertenaga 80 hp dan torsi 110 Nm. Mesin tersedia hanya dengan transmisi otomatis 4AT.

Eksterior Jimny menampilkan warisan desain ala model generasi pertama dengan garis body dan grille khas namun sederhana. Karakter off roader ditunjukkan dengan desain lampu utama bulat dan hadirnya roof rack.

Ground clearance setinggi 190 mm didukung dengan approach angle 34 derajat, departure angle 46 derajat, serta ramp break over angle 31 derajat. Suzuki mengandalkan paket suspensi 3-Link Rigid Axle dengan Coil Spring untuk Jimny.

Akses untuk menggunakan mode 4WD bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol, dengan tiga pilihan mode yakni 2WD, 4WD dan 4WD-L. untuk berpindah mode dari 2WD ke 4WD atau sebaliknya bisa dilakukan saat melaju tidak lebih dari 20 km/jam, sementara akses ke atau dari 4WD-L harus dilakukan dengan kondisi berhenti dan transmisi netral.

Soal fitur, Jimny yang akan menjadi incaran para kolektor dan pecintanya ini sudah dilengkapi dengan ABS, Dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Collapsible Steering Column dan remote kunci dengan Immobilizer.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN