Home / Berita Terbaru

Taksiran Harga Yamaha Vino Listrik di Indonesia Rp 25 JutaanTaksiran Harga Yamaha Vino Listrik di Indonesia Rp 25 Jutaan

Taksiran Harga Yamaha Vino Listrik di Indonesia Rp 25 JutaanTaksiran Harga Yamaha Vino Listrik di Indonesia Rp 25 Jutaan

06 November 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA – Kendati tahap awal Yamaha Indonesia baru melakukan penjajakan pasar untuk model skuter otomatik versi listrik, e-Vino di Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan dipasarkan. Harganya pun diklaim cukup kompetitif yakni sekitar Rp 25 jutaan.

“Kalau soal harga jika nanti dipasarkan kemungkinannya sekitar Rp 25 jutaan lah, kan di luar e-Vino dibanderol sekitar 20 ribu dollar, kalau di Jepang sekitar 219 ribu Yen,” kata Dyonisius Betty, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM), saat perkenalan program “Market Trial” e-Vino, Rabu (1/11), di Jakarta.

Tidak adanya perbedaan harga yang signifikan jika bakal dipasarkan di Indonesia, tentu sangat mungkin jika merujuk pada isi Rancangan Peraturan Presiden Republik Indonesia tentang percepatan pemanfaatan tenaga listrik untuk transportasi jalan. Di mana, pada Bab 4 pasal 9 dan 10, disebut tentang pemberian izin impor dengan bonus insentif kepada badan usaha yang ingin melakukan impor kendaraan listrik.

Tentang Yamaha e-Vino
Skutik listrik bergaya klasik ini awal mula diperkenalkan pada 2015 lalu, dan dipasarkan di negara Taiwan dan Jepang.

e-Vino yang juga mengusung desan retro mirip skutik Yamaha Fino di Indonesia ditanamkan motor listrik arus DC. Sumber tenaganya disuplai dari baterai Li-Ion 50 Volt.

Karena memiliki bagasi yang cukup luas, Yamaha membekalinya dengan dua baterai, yang bisa diganti kapan pun “plug and play” atau mereka sebut sistem removable smart battery.

Dengan modal tersebut, skutik listrik diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 44 kpj dengan jarak tempuh sekitar 30 km per sekali isi penuh baterai selama tiga hingga empat jam.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN