Home / Berita Terbaru

Tekan Risiko Penyakit Mata dengan Minuman IniTekan Risiko Penyakit Mata dengan Minuman Ini

Tekan Risiko Penyakit Mata dengan Minuman IniTekan Risiko Penyakit Mata dengan Minuman Ini

22 Desember 2017 | Penulis : Adira Finance

JAKARTA - Untuk kalian yang menyukai minuman teh hangat tanpa gula, beruntunglah kalian. Pasalnya, kebiasaan tersebut cukup ampuh untuk menekan risiko penyakit mata, terutama glaukoma.

Menurut hasil riset yang dipublikasikan via British Journal of Ophthalmology, mereka yang rutin mengonsumsi teh hangat tanpa gula memiliki risiko 76 persen lebih kecil terkena glaukoma, gangguan penglihatan yang ditandai dengan kerusakan saraf mata.

Lazimnya, penyakit mata ini menyerang mereka yang sudah lanjut usia. Namun seiring berkembangnya zaman yang dipenuhi perangkat teknologi, seperti laptop dan smartphone, potensi untuk terkena glaukoma semakin membesar.

Oleh karena itu, Anne Coleman, seorang profesor dan dokter spesialis mata University of California menganjurkan agar masyarakat rajin mengonsumsi teh hangat tanpa gula demi memaksimalkan kandungan nutrisi yang dikandungnya.

“Bisa jadi karena teh mengandung fitokokemikal dan flavonoid. Senyawa ini memiliki sifat antiperadangan dan antioksidan yang dapat melindungi mata dan saraf,” pungkas Coleman seperti dipetik dari Live Science.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang

  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN