Xpander Harus “Berguru” ke All New Pajero Sport Taklukkan SulawesiXpander Harus “Berguru” ke All New Pajero Sport Taklukkan Sulawesi
Xpander Harus “Berguru” ke All New Pajero Sport Taklukkan SulawesiXpander Harus “Berguru” ke All New Pajero Sport Taklukkan Sulawesi
MAKASSAR – Pamor Sport Utility Vehicle (SUV) berlambang “Tiga Berlian” yang satu ini memang sangat berkesan di hati masyarakat Sulawesi. Jamak disebut sebagai SUV sejati, penjualan All New Pajero Sport di Sulawesi Selatan ternyata mampu melampaui pangsa pasar nasional.
Seperti disampaikan Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, saat peresmian diler Beta Berlian Makassar, Rabu (13/12), kendati kontribusi penjualan dari Sulawesi Selatan ke nasional dari seluruh kendaraan penumpang Mitsubishi belum besar, namun ada yang menarik dari penjualan beberapa produk di Sul-Sel yang sangat spesial.
“Seperti market share All New Pajero Sport untuk regional Sul-Sel itu melampaui dari market share-nya secara nasional. Secara nasional pangsa pasarnya hanya 40%, sementara di Sul-Sel tembus penyebarannya hingga 45%,” katanya.
Selain Pajero Sport, lanjut Irwan, Mitsubishi Delica juga cukup laris di pasar Sulawesi Selatan. “Kendaraan Mitsubishi yang memiliki karakter tangguh seperti SUV sepertinya memang menjadi pilihan banyak bagi konsumen Sulawesi Selatan.”
“Selain All New Pajero Sport yang memang sebagai SUV sejati, Delica yang masuk di segmen MPV kan memang memiliki karakter seperti SUV makanya juga bisa diterima dengan baik. Jadi kalau bicara karekter konsumen di Sulawesi Selatan atau Barat itu kan kebanyakan perkebunan, perdagangan dan banyak juga dari pegawai sipil,” jelasnya.
Lantas bagaimana dengan penerimaan MPV terbaru Mitsubishi Xpander? Jawab Irwan, oleh karenanya, untuk lebih mengenalkan Xpander ini kita terus genjot perluasan atau penambahan jaringan khususnya di Makassar yang saat ini cakupan konsumennya tidak saja di Sulawesi Selatan tapi juga Sulawesi Barat.
“Di mana, trennya meningkat dari tahun lalu 1,6% saja, sekarang sudah 1,70% untuk seluruh line-up kendaraan Mitsubishi.”