Home / Berita Terbaru

Adira Finance Fasilitasi 500 Peserta Mudik Gratis Melalui Program KURMA (Kembali Seru Bersama)

08 April 2024 | Penulis : Adira Finance

Jakarta, 7 April 2024 - Menyambut Hari IdulFitri 1445 H, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) kembali berbagi keberkahan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk KURMA (Kembali Seru Bersama) yang telah rutin berjalan sejak tahun 2022. Program ini memberikan kesempatan mudik gratis untuk 500 ekosistem perusahaan yang terdiri dari pelanggan, karyawan dan masyarakat umum yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang (JABODETABEKSER). Para peserta diberangkatkan pada 7 April 2024 pukul 07.30 WIB, dengan titik keberangkatan di Podjok Halal Kuningan, Jakarta Selatan.

“Adira Finance menyadari bahwa mudik merupakan tradisi yang sangat penting di Indonesia. Hal ini terbukti dari antusiasme pendaftar mudik Adira Finance yang meningkat 2x lipat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Sesuai janji brand untuk menjadi Sahabat Setia Selamanya, kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, khususnya dengan menghadirkan fasilitas perjalanan mudik gratis yang aman dan nyaman” ujar Sigit Hendra Gunawan selaku Direktur Adira Finance.

Tahun ini Adira Finance menyiapkan 10 bus dengan 2 rute jalur mudik sesuai kebutuhan masyarakat yaitu Jalur Utara meliputi Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo dan Jalur Selatan meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, Banjar.

Prosesi pelepasan peserta mudik tahun ini terasa istimewa karena dihadiri oleh Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si selaku Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Sigit Hendra Gunawan selaku Direktur Adira Finance, Heriyanto Agung Putra selaku Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia, Adrian Syarkawie selaku Direktur Utama Mahaka Radio Integra (MARI), Krisdianto selaku Kepala Wilayah Jabodetabek 1 Adira Finance dan Suwanto selaku Kepala Wilayah Jabodetabek 2 Adira Finance.


Di lokasi kegiatan, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si selaku Menteri Ketenagakerjaan RI mengimbau perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerjanya dan masyarakat sekitar perusahaan berada.

“Saya sangat menghargai peran dari perusahaan yang telah mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja dan keluarganya. Berkenaan hal tersebut, saya memberikan apresiasi terhadap Adira Finance yang telah memfasilitasi mudik gratis untuk 500 peserta dengan tujuan kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah” ujar Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si selaku Menteri Ketenagakerjaan RI.

Sejalan dengan tema mudik 2024 yang dikeluarkan Kementerian Ketenagakerjaan RI yaitu Mudik Ceria 2024 "Pergi - Pulang, Sehat, Lancar, Selamat", Adira Finance berupaya memberikan pengalaman mudik yang menyenangkan melalui berbagai aktivitas berhadiah dan hiburan selama di perjalanan. Tidak hanya itu, peserta mudik juga dibekali dengan makanan, obat-obatan, merchandise hingga asuransi perlindungan personal accident dari PT. Zurich Asuransi Indonesia, Tbk.

"Kami berkomitmen untuk terus melindungi masyarakat Indonesia dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran," ujar Heriyanto A. Putra selaku Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia.

Asuransi kecelakaan diri dari Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan hingga maksimal 50 juta rupiah. Perlindungan ini berlaku selama perjalanan Mudik Bareng Adira Finance di tanggal 7 April 2024.

Selain itu, Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur Lebaran, seperti asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan Auto dan bantuan darurat di seluruh Indonesia.

Di samping itu, Adrian Syarkawie selaku Direktur Utama Mahaka Radio Integra (MARI) menambahkan “Sejalan dengan Visi dan Misi Perusahaan, MARI memiliki program CSR peduli terhadap pelaku industri lokal baik kreatif, pelaku UMKM dan masyarakat Jakarta yang sebagian besar berasal dari daerah. Melalui Hot FM yang merupakan salah satu unit radio

MARI, kami mendukung penuh program mudik gratis KURMA (Kembali Seru Bersama) yang diselenggarakan oleh Adira Finance di tahun 2024 ini. Dengan sumber daya yang dimiliki, HOT FM memastikan pemudik yang bergabung dalam program ini akan merasakan kenyamanan, kegembiraan dan keseruan sampai ke tempat tujuan”.

Sebagai informasi, peserta mudik gratis Adira Finance tahun ini terdiri dari 70% pelanggan, 20% karyawan dan 10% masyarakat umum. Untuk memberikan pendampingan ekstra kepada para peserta mudik, kami libatkan karyawan Adira sebagai pendamping di bus. Mereka akan hadir untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada peserta mudik hingga sampai tujuan.

Atika, pelanggan Adira Finance, yang merupakan salah satu peserta mudik gratis tahun ini mengungkapkan “Saya bangga menjadi pelanggan Adira karena bisa mendapatkan kesempatan untuk terpilih menjadi peserta mudik gratis dari Adira Finance. Program ini sangat membantu para perantau seperti saya untuk bisa berkumpul dengan keluarga di hari raya Idulfitri. Semoga Adira bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih Adira”.

Bagi peserta mudik dengan rute jalur utara akan dilibatkan dalam kegiatan donasi yakni pembagian 100 paket sembako untuk pegawai Rest Area Km 166A yang bertugas saat hari raya. Rest Area tidak hanya menjadi tempat istirahat bagi peserta mudik, tetapi juga menjadi titik temu untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

“Kami melibatkan para peserta mudik dalam kegiatan donasi yang diselenggarakan Adira Finance sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian dengan orang lain di momen penuh berkah. Semoga program ini bisa bermanfaat dan menjadikan Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia” tutup Sigit.

Selain mudik gratis bertajuk KURMA (Kembali Seru Bersama), Adira Finance memiliki program unggulan UMRAH Untuk Sahabat yang merupakan program loyalty bagi pelanggan setia Adira Finance berupa kupon undian berhadiah umrah. Program ini berlangsung sejak Januari hingga Juli 2024. Pelanggan yang mengajukan pembiayaan di Adira Finance (otomotif, pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, durables, maupun syariah) di berbagai event Adira bisa mengikuti program tersebut. Selain mengajukan pembiayaan, pelanggan juga bisa mengikuti program

UMRAH Untuk Sahabat dengan menukarkan adirapoin melalui aplikasi adiraku. Ratusan pelanggan akan diberangkatkan pada bulan Oktober 2024.

Untuk informasi terkait program unggulan Adira Finance, silakan kunjungi website adira.co.id
dan ikuti media sosial Adira Finance untuk informasi seru lainnya.

 

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Berizin dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN