Home / Berita Terbaru

Rapat Umum Pemegang Saham Adira FinanceRapat Umum Pemegang Saham Adira Finance

30 Juni 2017 | Penulis : Adira Finance

Jakarta (17/05) - Pada hari Rabu, tanggal 17 Mei 2017, Adira Finance melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di JS Luwansa Hotel & Convention Center, Jakarta. Acara dihadiri oleh Dewan Komisaris, Dewan Direksi dan Pemegang Saham. Pada kegiatan tersebut, Adira Finance telah berhasil membukukan laba bersih di Kuartal Pertama (Q1-2017) sebesar Rp 328 Miliar dan pembiayaan baru sejumlah Rp 7,3 Triliun (meningkat 5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu). Pertumbuhan laba bersih terjadi terutama karena upaya Adira Finance dalam mendiversifikasi sumber pendanaan untuk memperoleh biaya pendanaan yang paling optimal, sehingga beban bunga turun 13% menjadi Rp 1,1 triliun. Selain itu, Adira Finance dapat mempertahankan pendapatan bunga dan mengelola biaya kredit.
“Kami masih berupaya untuk berhati-hati dalam kegiatan penyaluran pembiayaan agar dapat menjaga keseimbangan antara pertumbuhan dan kualitas aset. Hingga bulan Maret 2017, penyaluran pembiayaan baru tercatat sejumlah Rp 7,3 triliun, naik 5% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara piutang pembiayaan yang dikelola (managed receivables) tercatat sebesar Rp 43,8 triliun” kata Willy Suwandi Dharma (President Director - Chief Executive Officer Adira Finance).
Pada RUPS 2017, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk menghasilkan beberapa keputusan diantaranya pembayaran dividen tunai sebesar Rp 505 miliar atau Rp 505 per lembar saham, yang merupakan 50% dari laba bersih perusahaan untuk tahun buku 2016. Dalam acara ini juga, Hafid Hadeli ditetapkan menjadi President Director - Chief Executive Officer Adira Finance yang baru, menggantikan Willy Suwandi Dharma yang kini menjabat sebagai Komisaris Adira Finance.

Bagikan Artikel

Berita Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lantai 53, 56-61
Jl Jenderal Sudirman Kav. 25 Jakarta 12920

Call Center : 1500511
WhatsApp Chat / SMS : 0811 811 5811
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN