Home / Berita Terbaru

8 Ide Jualan Bulan Puasa yang Bikin Untung di Tahun Ini

8 Ide Jualan Bulan Puasa yang Bikin Untung di Tahun Ini

21 April 2022 | Penulis : Adira Finance

Bulan puasa telah tiba, banyak keberkahan yang pastinya menanti kita, salah satunya keberkahan mendapat rezeki yang halal. Sahabat bisa juga lho memanfaatkan bulan puasa sebagai momentum yang membawa rezeki, seperti berjualan kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, Sahabat perlu tahu ide jualan bulan puasa yang menguntungkan. 

Dengan begitu, Sahabat juga bisa lebih produktif untuk menjalani bulan puasa yang penuh berkah ini. Namun, di antara Sahabat pasti ada yang masing bingung untuk memulai jualan di bulan puasa. Mau jualan apa? Kira-kira jenis makanan seperti apa yang dicari banyak orang? Lebih baik jualan di mana? Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini muncul di kepala Sahabat. Tapi tidak perlu khawatir, karena di artikel ini akan dijelaskan mengenai ide jualan puasa yang bisa Sahabat pilih sesuai peluang yang ada. Yuk, simak idenya berikut ini! 

  1. Katering Makanan

    Katering makanan termasuk ide jualan bulan puasa yang cukup menjanjikan lho. Sebagian besar orang pasti tidak sempat untuk mempersiapkan menu berbuka atau sahur. Dengan mengambil peluang ini, Sahabat bisa mencoba untuk membuka katering makanan sebagai ide jualan bulan puasa 2022.

    Sahabat bisa menawarkan katering makanan kepada para pekerja kantoran atau orang-orang yang sibuk bekerja di luar rumah. Sebelumnya, Sahabat bisa melakukan riset pasar dulu untuk menentukan harga yang sesuai. Buatlah pilihan paket keteringa yang beragam, seperti katering mingguan atau bulanan dengan berbagai menu variatif yang bisa dipilih sesuai keinginan pelanggan.

  2. Jualan minuman kekinian

    Ide jualan bulan puasa selanjutnya yaitu minuman kekinian. Saat menjalani puasa seharian penuh, pasti kita butuh sesuatu yang menyegarkan, bukan? Nah, momentum ini bisa jadi peluang buat Sahabat untuk menjual minuman kekinian. Namun, pastikan juga bahwa minuman tersebut memiliki rasa yang lezat dan berkualitas, sehingga tidak hanya fokus pada tren saja. 

    Hal tersebut penting untuk diperhatikan agar bisnis yang Sahabat jalani bisa membuat pelanggan ketagihan dan meraup untung yang berlipat. Ide jualan bulan puasa ini sebenarnya bisa Sahabat lakukan di luar bulan Ramadhan lho. 

  3. Takjil

    Bulan puasa pasti identik dengan berbagai jenis takjil yang lezat dan menggugah selera. Takjil memang menjadi ide jualan bulan puasa yang selalu dipilih banyak orang untuk meraup keuntungan. 

    Melihat banyaknya orang yang berjualan takjil juga, sebaiknya Sahabat membuat sesuatu yang khas atau berbeda dari takjil yang Sahabat jual dengan takjil biasa lainnya. Dengan begitu, banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba takjil yang Sahabat jual. 

    Ide jualan bulan puasa yang satu ini bisa Sahabat kembangkan lebih kreatif dan inovatif, misalnya Sahabat menjual takjil biji salak dengan tambahan topping yang beragam, mulai dari topping keju, cokelat, dan lain sebagainya. Sahabat juga bisa menjual takjil biji salak rasa green tea, matcha, dan lain-lain. Cukup unik, bukan? 

  4. Kue kering

    Selanjutnya ide jualan bulan puasa yang bisa dicoba yaitu kue kering, seperti nastar, putri salju, lidah kucing, kastengel, dan lain sebagainya. Ide jualan bulan puasa yang satu ini cocok bagi Sahabat yang punya passion dalam bidang baking. 

    Jika belum terbiasa membuatnya, Sahabat bisa coba untuk latihan terlebih dahulu sebelum hari lebaran tiba. Setelah itu, Sahabat bisa menawarkan kue kering tersebut ke keluarga, rekan kerja, tetangga, dan lain-lain. Bahkan, Sahabat bisa juga lho menggunakan sistem penjualan reseller dengan mengajak kerabat atau teman untuk ikut menjual produk kue kering Sahabat. 

  5. Perlengkapan Ibadah

    Selain makanan, ide jualan bulan puasa yang bisa dipilih yaitu perlengkapan ibadah. Banyak orang yang mungkin membutuhkan mukena baru, sajadah, atau perlengkapan lain untuk memaksimalkan ibadahnya selama bulan puasa.

    Ada banyak perlengkapan lain yang bisa Sahabat jual, mulai dari tasbih, Al Quran, kopiah, baju taqwa untuk laki-laki, dan lain sebagainya. Peralatan tersebut bisa Sahabat jadikan sebagai ide jualan bulan puasa 2022 yang menguntungkan lho. 

  6. Busana muslim

    Ide jualan bulan puasa yang sayang untuk dilewatkan yaitu busana muslim, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa. Tidak dapat dipungkiri ya Sahabat, banyak orang yang membutuhkan pakaian baru untuk digunakan saat Idul Fitri. Nah, biasanya sebagian orang sudah membeli pakaian tersebut dari jauh-jauh hari, tepatnya saat bulan puasa baru dimulai. 

    Busana muslim menjadi ide jualan bulan puasa yang cukup menguntungkan karena bisnis ini sangat berkumebang dengan baik dan sudah menjadi kebutuhan utama sebagian orang. Yang terpenting, Sahabat harus memilih jenis busana muslim yang sesuai dengan target pasar. 

    Sahabat bisa mengembangkan ide jualan bulan puasa yang satu ini dengan lebih mudah lho, caranya cukup menjadi reseller atau dropshipper dari supplier pakaian muslim. 

  7. Parsel

    Satu lagi ide jualan bulan puasa yang selalu jadi sorotan dari tahun ke tahun, yaitu bisnis parsel untuk Idul Fitri. Saat ini sudah banyak variasi parsel yang bisa Sahabat jual dengan mudah, mulai dari kebutuhan pokok, alat makan, perlengkapan ibadah, kue kering, dan lain sebagainya. Sahabat bisa mengembangkan bisnis yang satu ini di luar bulan puasa lho, misalnya saat perayaan hari keagamaan lainnya, tahun baru, dan hari-hari besar lain. 

  8. Kurma

    Rasanya kurang afdol kalau bulan puasa dan idul fitri tanpa kehadiran kurma ya? Kurma menjadi salah satu buah yang disunnahkan untuk dikonsumsi sebagai takjil saat berbuka puasa. Nah, Sahabat bisa memanfaatkan peluang ini untuk menjual berbagai jenis kurma yang lezat dan berkualitas. 

    Ide jualan bulan puasa yang satu ini bisa lebih menguntungkan jika Sahabat menjualnya secara offline maupun online. Dengan begitu, banyak pula orang-orang dari daerah lain yang bisa membeli kurma di toko Sahabat. 

Itulah beberapa ide jualan bulan puasa yang bisa Sahabat jalankan mulai sekarang. Kira-kira, dari 8 ide jualan bulan puasa di atas, mana yang akan Sahabat pilih? Apapun jenis jualannya, Sahabat tidak perlu khawatir mengenai modal usaha yang dibutuhkan. Sebab, sekarang ada fasilitas Pembiayaan AMANAH (Adira Multi Dana Syariah) dari Adira Finance yang memberikan pembiayaan untuk modal usaha yang sesuai syariat Islam. 

Pembiayaan AMANAH merupakan layanan pembiayaan dana berlandaskan prinsip syariah dengan menggunakan akad Al-Bai’ wa al-isti’jar. Fasilitas ini memberikan kemudahan kepada Sahabat untuk mendapatkan modal usaha untuk berjualan di bulan puasa. 

Melalui fasilitas Pembiayaan AMANAH, Sahabat bisa mendapatkan berbagai manfaat, di antaranya jaminan BPKB sepeda motor atau mobil dengan syarat yang mudah, proses pencairan dana cepat, jaringan pembayaran angsuran yang luas, perlindungan asuransi sesuai prinsip syariah, sistem penyimpanan BPKB yang aman, serta layanan yang bersahabat di ratusan kantor cabang atau perwakilan, call center, dan media digital. 

Layanan pembiayaan AMANAH dari Adira Finance sudah pasti aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan begitu, Sahabat bisa mulai berjualan dengan cepat dan mudah. Yuk, langsung ajukan pembiayaannya di sini.

Bagikan Artikel

Artikel Terbaru

Dapatkan informasi terbaru tentang Adira Finance
Subscribe Sekarang


Kantor Pusat Adira Finance

Gedung Millenium Centennial Center Lt. 53-61
Jl. Jend. Sudirman Kav. 25
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12920
+62139733232/322

Call Center : 1500511
Email : customercare@adira.co.id
Cari Lokasi Cabang
  • Copyright @ Adira Finance Terdaftar dan Diawasi oleh OTORITAS JASA KEUANGAN